KPH dan Muspika Tanam Ribuan Pohon Sepanjang Jalan Provinsi Lintas Sanggar-Tambora

KPH Resor Sanggar dan Muspika saat melakukan melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan provinsi lintas sanggar-tambora.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Resor Sanggar dan Muspika se Kecamatan Sanggar, melaksanakan kegiatan penanaman pohon sepanjang jalan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Kamis, 16 Desember 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala KPH resor sanggar, Kepala KPH Tambora, Camat Sanggar,  Polsek Sanggar, Dampos Ramil Sanggar, Kasi Trantip, Pemdes, Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Siswa dan siswi Se - kecamatan Sanggar.

Kepala KPH Nunung Rosdiana SE menyatakan, kegiatan penanaman jalan Provinsi NTB lintas sanggar - tambora itu menyambut hari Ulang tahun NTB yang ke 63. Kegiatan tersebut melibatkan Muspika se Kecamatan Sanggar dan pelajar di kecamatan tersebut.

"Ada sekitar 2.500 pohon yang kami tanam hari ini yakni, bibit pohon mahuni sebanyak 2000 pohon dan bibit glodok 500 pohon," jelasnya Kamis (16/12/2021).

Kata nunung, kegiatan penanaman itu ranting dilakukan oleh pihaknya tiap tahun, Namun, kata dia, untuk tahun ini pihaknya konsentrasi menuntaskan penanam disepanjang jalan lingkaran tambora yang menjadi wilayah tanggung jawabnya. 

"Kegiatan penghijauan tetap KPH lakukan tiap tahun, dan insya allah dalam waktu dekat anggota KPH Sanggar dan tambora akan melakukan penanaman di gunung- gunung yang gundul diwilayah pengawasan kami," katanya.

Nunung berharap dengan adanya penanaman serentak ini, dapat memotivasi warga dan generasi yang ada di sanggar, untuk terus menjaga kelestarian alam di wilayah sanggar tambora.

"Semoga dengan niat baik ini, tanaman bisa tumbuh subur dan bagi yang melaksanakan penanaman semoga dicatat sebagai amal ibadah dan berbuah pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1056762234966202229

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item