Hebat! Siswa MAN 1 Kota Bima Raih Medali Emas, Perak dan Perunggu di Lomba Sains Indonesia

 

Muhammad Izzul Haq, siwa kelas X IPA 5 di MAN 1 Kota Bima berhasil mendapat medali emas dalam kompetisi sains tingkat nasional. (MAN1KOTABIMA.MADRASAH.ID/Foto)

KOTA BIMA - Kompetisi Sains Indonesia merupakan ajang untuk menghasilkan anak-anak berbakat di bidang sains dan teknologi. Kompetisi yang yang diikuti oleh ribuan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah dari berbagai penjuru tanah air. 

Di ajang bergengsi tersebut, siswa MAN 1 Kota bima berhasil memboyong medali emas. Dikutip dari situs MAN 1 Kota Bima (https://man1kotabima.madrasah.id), Siswa kelas X IPA 5 atas nama Muhammad Izzul Haq berhasil mendapat medali emas dalam kompetisi tingkat nasional ini.

"Izzul mengalahkan ribuan peserta lainya untuk kategori bidang Fisika," ujar Yudi, Guru MAN 1 Kota Bima yang juga Bagian Humas di situs www.man1kotabima.madrasah.id, Sabtu, 12 Maret 2022.

Setelah mendengar kabar ini. Izzul mengaku, sangat merasa bahagia atas kerja kerasnya hingga mampu meraih prestasi puncak di Kompetisi Sains Bidang Fisika. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang tua dan terutama kepada para guru pembimbing hingga teman-temannya di MAJ 1 Kota Bima.

"Mendengar jadi juara dan mendapatkan medali emas di kompetisi sains nasional adalah hal yang luar biasa yang pernah saya alami. Alhamdulillah saya senang sekali," ujar Izzul

"Dan semua kebahagiaan ini tentu berkat bimbingan dan doa dari ibu dan bapak guru di MAN 1 Kota Bima. Atas dukungan orang tua dan teman-teman, saya sampaikan rasa terima kasih yang luar biasa," lanjut Izzul.

Kepala MAN 1 Kota Bima, H. Najamuddin, M.Pd mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan, apresiasi dan motivasi atas capaian prestasi siswa. Dengan terus mengikuti lomba, siswa lebih percaya diri untuk megikuti even-even tingkat nasional maupun internasional. 

"Dan terlebih kepada guru pembina untuk tidak bosan-bosan untuk memberikan pembinaan kepada siswa. Dan atas prestasi ini, saya juga menyampaikan terimakasih kepada ibu/bapak pembina atas sumbangsihnya dalam membina dan mengawal siswa-siswi untuk terus mengikuti kompetisi atau lomba," ungkap Najamuddin.

Ia mengatakan, kepada anak-anak yang juara dalam kompetisi ini, Dirinya merasa bangga atas capaian yang telah mengharumkan nama MAN 1 Kota Bima di tingkat nasional. 

"Insya Allah, sekolah akan mmberikan bonus nantinya,” ucap Najamuddin penuh semangat.

Mendengar kabar ini, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di kantor Kementerian Agama Kota Bima, H. Furqan Ar-Roka sangat apresiasi kinerja Kepala MAN 1 Kota Bima atas keberhasilan siswanya. 

"MAN 1 Kota Bima mendapatkan medali emas pada Kompetisi Sains Indonesia. Keberhasilan ini harus dipertahankan dan menjadi bekal pada lomba-lomba berikutnya,“ tandas Furqan via nomor WhatsApp-nya.

Dan ternyata, selain mendapatkan medali emas di kompetisi bergengsi itu. Siswa MAN 1 Kota Bima juga mendapatkan medali perak atas nama Muhammad Tulus Septian Haris untuk bidang biologi.

"Dan kita pun meraih medali perunggu atas nama Gifari Rahman untuk Bidang Fisika. Dan semoga MAN 1 Kota Bima makin jaya ke depannya," tutur Yudi, Guru di MAN 1 Kota Bima asal Kota Jogjakarta itu. (RED | ADV)


Related

Pendidikan 8694843932642477887

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item