Kadis Perkim Sosilisai Penerimaan Rumah Relokasi Banjir di Tambe - Bolo, Ini Syaratnya

Kadis Perkim Kabupaten Bima Taufik, ST melakukan Sosialisasi penerimaan Rumah Relokasi Banjir di Desa Tambe-Bolo.METROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bima, Taufik ST, melakukan sosialisasi perumahan relokasi banjir yang bertempat di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Senin (07/03/2022) di aula kantor dinas se tempat.

Hadir pula dalam pertemuan itu, Kasi Perumahan Khusus Dinas Perkim, Faisal ST, para Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Bolo, Madapangga, Monta, Woha, para Babinsa dan Babinkamtibmas. Hadir pula para Ketua BPD serta pegawai dinas se tempat.

Kepala Dinas (Kadis) Perkim, Taufik, ST menyampaikan, adapun syarat-syarat bantuan rumah relokasi yang harus diperhatikan oleh penerima manfaat sebagai berikut: 

1. Calon penerima manfaat adalah yang termuat dalam data indentifikasi korban banjir di Kabupaten Bima.

2. Calon penerima manfaatnya adalah yang bertempat tinggal pada wilayah relokasi banjir.

3. Calon penerima manfaat adalah bersedia menyerahkan aset (tahan bersertifikat atau surat keterangan kepemilikan yang dikeluarkan oleh Pemdes) yang sebelumnya terdampak banjir sebagai aset pemerintah daerah.

4. Calon penerima manfaat harus meninggalkan hunian yang sebelumnya di tempati dan bersedia mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima.

5.  Calon peserta menyerahkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan sertifikat atau surat kepemilikan dari Pemdes se tempat.

Kadis memaparkan, dari ketentuan tersebut, penerima manfaat rumah relokasi banjir,  harus melengkapi persyaratan dimaksud.

"Itulah ketentuan para calon yang harus diikuti dalam menerima rumah relokasi banjir," ujarnya.

Kadis menegaskan, bagi warga yang tidak bisa menunjukan kelengkapan persyaratan  administrasi sesuai ketentuan yang berlaku, warga tidak punya hak untuk menerima rumah relokasi banjir.

"Bagi yang tidak memenuhi kriteria itu, tidak berhak menerima rumah relokasi banjir yang ada di Desa Tambe, Kecamatan Bolo," tegasnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 340170211887618467

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item