Panitia Pilkades Oi Saro Tetapkan 5 Calon Dari 8 Peserta yang Mendaftar

Panpel, Pemerintah Kecamatan dan Pemdes saat membacakan nama Calon Kades yang lolos.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Oi Saro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima menetapkan nama-nama Calon Kepala Desa (Cakades) Periode Tahun 2022-2028.

Adapun  Bakal Calon (Balon) Kepala Desa yang terdaftar sebanyak 8 orang. Mereka adalah A. Hamid, S.Pd, M. Sanusi, Erwin, Sadikin, lalu Suhardin, Ashar, Erwin, Firdaus S.Pd dan Sirajudin, S.Pd. 

Pada rapat penetapan para Cakades, hadir pula Camat Sanggar, Kapolsek Sanggar, Dampos Ramil Sanggar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, 8  Balon Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para pemuda.

Ketua panitia Pilkades, Mas'ud, S.Pd mengatakan, dari tahap pelaksanaan Pilkades, pihaknya sudah menjalankan sesuai aturan yang ada  dengan kesepakatan bersama dengan Balon Kades. Dari tahap yang sudah dilewati, Panitia sudah menerima pendaftaran.

"Ada 8 yang daftar Balon Kades. Secara administrasi mereka lolos sebagai Calon Kepala Desa," jelasnya Rabu (22/3/2022).

Mas'ud memaparkan, dari hasil verifikasi 8 Bakal Calon tersebut, pihaknya menetapkan 5 orang peserta yang lolos menjadi Calon Kepala Desa, keputusan diambil oleh panitia saat ini, sesuai 13 persyaratan.

"Dari hasil verifikasi, A. Hamid, S.Sos, Sadikin, Lalu Suhardi, Firdaus, S.Pd, Sirajudin, S.Pd yang lolos sebagai Calon Kepala Desa," paparnya.

Di tempat yang sama, Camat Sanggar Ahmad, SH mengatakan, penetapan Bakal Calon Kades menjadi Calon Kepala Desa diingatkan, agar tidak keluar dari tahapan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Penetapan Balon menjadi Calon Kades, jangan keluar dari tahapan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," katanya.

Ahmad berharap, untuk Balon yang tidak lolos agar menghargai keputusan yang sudah tetapkan oleh Panpel sesuai persyaratan yang  saat melakukan pendaftaran dahulu.

"Mari hargai apapun keputusan yang ditetapkan oleh Panitia. Panitia dan Calon harus menjaga pelaksanaan Pilkades sehingga lancar dan aman sampai hari penetapan," ujarnya.

"Panitia harus netral dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dan para Calon pun sama harus ikuti aturan main yang sudah ditetapkan," tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3600886239465953671

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item