Usai Roadshow ke Banteng Senior, H. Yadi Panaskan Mesin Partai Menuju Tahun 2024

 

Jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Bima saat menggelar Roadshow ke kediaman para Banteng Senior di Kota Bima di akhir bulan Ramadhan 1443 H lalu. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Ingin mengulang kejayaan lampau DPC PDI Perjuangan Kota Bima yang pernah menduduki kursi Pimpinan di DPRD Kota Bima. Partai besuhan Megawati Soekarnoputri di Kota Bima terus mengkonsolidasikan dirinya dibawah kepemimpinan Politisi Muda, H. Ahmad Yadiansyah atau biasa diakrab H. Yadi.

Pemuda berusia 30 tahun yang pernah menjadi legislator termuda di DPRD Provinsi NTB, di bulan Ramadhan lalu. Selain pembagian takzil dan parsel kepada masyarakat yang tidak mampu. Di penghujung Ramadhan 1443 H. Jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Bima di bawah komandonya melakukan kegiatan roadshow ke tempat para kader senior. Dalam kegiatan itu pun sekaligus diserahkan sejumlah bantuan berupa paket parsel untuk masing-masing keluarga kader.

H. Yadi mengungkapkan,  kegiatan yang diambil di hari Jum'at sore itu, jajaran pengurus dan simpatisan membidik rumah mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Bima di era tahun 1998 yakni Almarhum Syarif Abdullah di bilangan Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

"Sosok almarhum Syarif Abdullah adalah  Wakil Ketua DPRD Kota Bima di tahun 2003 atau di awal terbentuknya Kota Bima. Dan saat suksesi Wali Kota Bima yang pertama. Beliau menjabat Ketua DPRD yang sekaligus memenangkan Almarhum M. Nur A. Latif dalam pemilihan oleh DPRD Kota Bima saat itu," jelas H. Yadi, Jum'at, 29 April 2022 lalu.

Lanjut dia, kunjungan selanjutnya ke rumah Almarhum H. Ruslan yang juga mantan Anggota DPRD Kota Bima di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Lalu, ke kediaman Almarhum H. Sirajudin di Kelurahan Penaraga dan menyerahkan paket bantuan berupa parsel yang diterima istri almarhum.

"Tak berselang lama, perjalanan dilanjutkan di wilayah Kecamatan Rasanae Timur. Kami mendatangi rumah Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima, Almarhum Jayadin M. Sidik dan mantan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima Almarhum Jaharuddin, SH," tuturnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada para senior yang telah berdarah-darah membesarkan PDI Perjuangan di Kota Bima. 

"Terima kasih kepada seluruh almarhum kader partai atas jasa-jasanya dalam berjuang membesarkan partai ini, dan tidak lupa juga kita yang masih hidup mempersembahkan doa terbaik untuk almarhum semua," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah bulan Ramadhan tahun ini. Program DPC PDI Perjuangan Kota Bima akan terus turun ke masyarakat dan mendengar serta siap mendampingi rakyat dalam mencarikan solusi diberbagai masalah sosial kehidupan di Kota Bima. 

"Akan terus mengadvokasi dan berjalan bergenggaman dengan penderitaan di masyarakat. Untuk diperjuangkan segala jenis persoalannya. Karena sejatinya, Partai berlambang Moncong Putih adalah partai wong cilik," terangnya.

Selain itu, kata dia, PDI Perjuangan Kota Bima juga akan memfasilitasi pembentukan sayap-sayap partai dalam menguatkan barisan organisasi yang akan memaksimalkan perannya menuju pemenang di Pemilu 2024 mendatang. Dia mengaku, mesin-mesin partai harus dihidupkan dan para kader harus terus bekerja untuk memenangkan hati masyarakat. 

"Untuk sayap-sayap organisasi juga akan kami fasilitasi kehadirannya di Kota Bima. Dan untuk itu, para kader dan simpatisan diharapkan untuk bisa bergabung bersama dalam rangka membesarkan partai agar PDI Perjuangan bisa kembali jaya seperti sebelumnya di Kota Bima," pungkasnya. 

"Demikian pula untuk persiapan para Peserta Caleg di tiap kepentingan pemilihan lembaga legislatif pun sedang dalam pendekatan dan perampungan nama-nama warga terbaik di Kota Bima untuk diajak gabung dan berjuang bersama PDI Perjuangan," lanjut dia.

Sementara itu, kader muda yang berprofesi sebagai pengacara yaitu anak almarhum Jaharuddin, Rafa merasa terharu dan berterima kasih atas penghargaan partai terhadap orang tuanya.

Ia pun merasakan kembali keadaan PDI Perjuangan saat ini seperti semangat yang dimiliki orang tuanya bersama para Banteng Senior dalam membesarkan partai di masa lalu.

"Jujur saya pribadi merasa terharu atas penghargaan partai terhadap orang tua kami. Dan semangat PDI Perjuangan di bawah kendali Ketua Muda H. Yadi telah mengembalikan semangat para kader untuk siap berkompetisi saat ini. Dan Insya Allah PDI Perjuangan pasti akan jaya kembali di Kota Bima," ujarnya. (RED)


Related

Politik dan Hukum 4317538914287107946

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item