Komitmen Srikandi PDI Perjuangan Tumbangkan "Oligarki" di Kabupaten Bima



Oleh: Aita Kurniati


Merdeka....


OPINI - Pada tanggal 23 Juli 2022 lalu, DpD PDI Perjuangan NTB melaksanakan Pendidikan kader Pratama dalam agenda road show di Pulau Sumbawa. Untuk kegiatan Diklat para kader DPC PDI Perjuangan kabupaten Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima di gabung menjadi satu dan kegiatan digelar terpusat di kantor PDI Perjuangan Kabupaten Bima. Selain itu, Kegiatan pendidikan kader Pratama PDIP dilangsungkan dengan Pengukuhan PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Bima dan sayap-sayap partai salah satunya adalah DPC Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Bima.

DPC SRIKANDI PDI Perjuangan Kabupaten Bima adalah sayap partai PDI Perjuangan Kabupaten Bima dibentuk pertama kali dan dikukuhkan dari tanggal 23 Juli kemaren resmi dikukuhkan secara langsung oleh Sekjen DPD PDIP NTB Lalu Budi Suryata ( H. Lalu Budi Suryata di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bima secara langsung beserta PAC dan sayap partai PDI Perjuangan Kabupaten Bima lainnya.

DPC Srikandi PDI Perjuangan Bima merupakan saya partai PDI Perjuangan yg akan Merangkul para perempuan-perempuan yang sadar dan siap berjuang melawan ketertindasan, melawan dominasi ,dan melawan seksisme dalam segala bidang yaitu salah satunya adalah bidang yg jarang diduduki bahkan jarang diminati oleh perempuan adalah bidang sosial politik.

DPC srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Bima memiliki 17 perangkat secara struktural. Ketua DPC srikandi PDI Perjuangan kab Bima diamanahkan kepada Aita Kurniawati sebagai ketua pertama DPC Srikandi kab bima, Dewan pembina Ketua DPC PDI Perjuangan Kab bima (Nurdin Amin. SH) dan Ashar S Yaman .

Kemudiam DPC Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Bima di isi oleh perempuan-perempuan hebat yang siap berjuang melawan budaya kulot yg selalu menjadi pion adanya keterbelakangan pada perempuan itu sendiri baik dibidang sosial, ekonomi, politik dan sebagainya.

Maka dari itu, lewat terbentuknya DPC Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Bima menegaskan bahwa akan membangun kesadaran perempuan mulai dari kelasnya masing-masing, sehingga perempuan akan mampu membawa dirinya untuk ikut terlibat dalam segala bidang. Selain itu Srikandi PDI Perjuangan kab Bima akan melawan segala bentuk ketertindasan yg terjadi pada perempuan, Sehingga perempuan Tidak mati rasa pada julukan Ibu domestikasi saja. Akan tetapi perempuan itu bisa masuk dan setara dalam ruang manapun termasuk ruang politik.

Dikutip dari Pidato pembukaan Kader Pratama PDIP oleh Ketua PDIP kab Bima (Nurdin Amin. SH/Om Digon) mengatakan bahwa Oligarki di Kabupaten Bima harus ditumbangkan dan PDI Perjuangan di tahun 2024 akan menjadi Garda depan untuk menumbangkan kekuasaan mereka selama 20 tahun di Bima. 

"Selama ini, PDI Perjuangan disetiap momen pilkada kabupaten Bima hanya sebagai pengusung saja. Insyaallah di pilkada 2024 partai Besutan Megawati ini akan mengusung kader sendiri Baik sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati Bima. Pasalnya PDI Perjuangan akan menumbangkan sistem Oligarki," tegas Om Digon. 

Dari isi pidato Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bima menyatakan dengan sikap tegak lurus DPC Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Bima sebagai sayap partaipun akan berjuang bersama Untuk menumbangkan kekuasaan oligarki lewat menumbuhkan kesadaran-kesadaran perempuan lewat dapur kedapur untuk ikut serta melek dalam ruang sosial, ekonomi, politik dan ruang lainnya.

Satu cita-cita bersama para kader PDI Perjuangan Kabupaten Bima akan siap dan bekerja keras memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang dengan semangat tumbangkan kekuasaan oligarki. ***

=====

*Penulis adalah Ketua DPC Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Bima dan mantan aktivis LMND.

Related

Opini 1007531043774820668

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item