Pemuda Penato'i Kota Bima Adakan Lomba Puisi Tingkat SD dan SMP


KOTA BIMA - Pemuda Keluhan Penato'i Kota Bima adakan kegiatan lomba puisi tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kegiatan tersebut di ikuti oleh puluhan anak-anak, mulai dari SD sampai dengan SMP Se-kelurahan penato'i.

Acara perlobaan puisi dengan tema "Mengembangkan potensi minat dan bakat Re-genersai" tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Penatoi selama tiga hari, dari 9/2- s/d 11 202. Lomba puisi diikut oleh peserta sebanyak 33 orang.

Ketua panitia, M.Arman Al-Ghifary menyatakan, kegiatan lomba pembacaan puisi tersebut guna meningkatkan minat pelajar SD dan SMP, dalam mengembangkan potensi genarasi yang ada di kelurahan Penato'i.

"Tujuan Kami mengadakan lomba puisi ini,ntuk meningkatkan kembali minat dan bakat re-generasi, karna udah menjadi prioritas  yang dikenal oleh kalangan masyarakat Kota Bima bahwa Penato'i ini tempat terlahirnya darah-darah seni," ungkap saat memberikan sabutan Kamis (9/2/2023).

Ia berharap, dengan dilaksanakan kegiatan semacam itu, dampak positif bagi pemuda di Kota bima dan lebih khusus di Kelurahan penato'i. Karna kata dia, menjaga kelestatian budaya di Bima harus jaga dan tetap dilestarikan ke generasi berikutnya.

"Acara kreatif ini menjadi contoh bagi pemuda pemudi kreatif lainnya agar kelestarian seni yg ada di bima dapat dijaga dan dicintai oleh generasi berikutnya," harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor kelurahan Penato'i Ir. Edy Sukardi menyatakan, sebagai lurah Ia sangat bangga dengan ide kreatif yang miliki oleh pemuda Penato'i yang adakan lomba puisi untuk pelajar tingkat SD dan SMP di keluhan yang dipimpinnya saat ini.

"Sebagai lurah, saya merasa bangga karena Kreatifitas dan ide yang dimiliki oleh para pemuda dapat diterapkan secara sempurna dan terlahir Motivasi yang sempurna," katanya dihapan para undangan.

Sementara itu, Feri Sofyan SH memuji dengan kegiatan oleh pemuda saat ini, bahkan dalam sambutannya, beliau sangat mendukung dan mendorong kegiatan positif pemuda penato'i dalam meningkat potensi pelajar yang ada di SD maupun SMP yang menjadi peserta dalam lomba tersebut.

"Kita harus mendukung dan memberikan motivasi terhadap Panitia dan Pemuda yang adakan kegiatan ini. Kita harus memberikan motivasi bagi masyarakat agar terus meningkatkan gerakan-gerakan aktif kreatif untuk meningkatkan minat dan bakat," terangnya (RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item