Tenaga Surya Tower Mini di Piong-Sanggar Hilang, Jaringan Mati Total

Kondisi Solar Cell (tenaga Surya) dipasang di RT 09 Dusun Tampuro Desa Piong

KABUPATEN BIMA - Kasus pencurian barang elektronik sering terjadi di wilayah kita. Bahkan baru-baru ini solar Cell (tenaga Surya) dipasang di RT 09 Dusun Tampuro Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima hilang.

Kasus hilangnya tenaga surya dipasang di tower mini bantuan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika tersebut tentunya sangat meresahkan warga dan pemerintah Desa Piong.

Kepala Desa Piong melalui Sekretaris Desa Piong, Syarif Hidayatullah mengungkapkan, hilangnya beberapa panel Tenaga surya tersebut tentunya sangat meresahkan warga.

"Solar Cell (tenaga Surya) dipasang di tempat tower mini yg berlokasi di doro Melo sudah hilang," ungkapnya Jum'at (3/2/2023).

Syarif mengakui, hilang beberapa tenaga surya tersebut tentunya sangat berpengaruh pada jaringan di tower tersebut. Sebagai pemdes dan warga, ia sangat menyayangkan dengan adanya kejadian tersebut.

"Sejak Tenaga surya hilang, jaringan terganggu dan sehingga mengakibatkan jaringan mati total," akunya.

Ditempat terpisah, salah seorang warga Rustam menyayangkan adanya kejadian tersebut, bahkan kata dia, kejadian ini sangat merugikan warga yang ada di Desa Piong.

"Cukup disayangkan, kenapa tenaga serya itu dicuri? Padahal itu kan untuk kebutuhan orang yang banyak," terangnya.

Untuk diketahui, tower mini tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk daerah 3T (Terluar, Terpencil Tertinggal). (RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item