Air Sori Wono Meluap, Dompu Banjir Sore Tadi

Keadaan banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Dompu, Senin (3/4/2017). FACEBOOK/Suharyanto Prasetyo
KABUPATEN DOMPU - Musibah dan bencana alam kembali terjadi di Pulau Sumbawa. Sebelumnya, bencana banjir bandang melanda dua daerah pemerintahan bersaudara, Kota dan Kabupaten Bima. Hari ini, (Senin, 3/4/2017), ujian yang sama dengan hadirnya bencana banjir bandang dialami masyarakat di Kabupaten Dompu, NTB.

Suharyanto Prasetyo, diakun Facebook-nya mengatakan, banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Dompu akibat meluapnya air di Sori Wono (Baca: Sungai Wono) di Kelurahan Potu, Kabupaten Dompu, sekitar pukul 18.00 WITA, Senin, 3 April 2017.

Keadaan banjir bandang yang terjadi di Kabupaten
Dompu, Senin (3 April 2017) sore tadi. 
FACEBOOK/Suharyanto Prasetyo
"Karena curah hujan yang begitu besar yang melanda kota dompu dan sekitarnya. Senin 3 April 2017, sekitar pukul 18:00 waktu setempat. Lokasi banjir di Sori Wono Kel. Potu, Kab. Dompu meliputi lingkungan atau kelurahan di Magenda, Pelita, Wawonduru, Potu, Rabalaju, Rasanggaro Monta, Renda," demikian informasi yang dituliskan Suharyanto, pada komentar Facebook milik akun Reporter Metromini. 


Sementara itu, data valid tentang bencana yang dialami warga Kabupaten Dompu belum disiarkan oleh instansi terkait. Dan untuk informasi tambahan, Kabupaten Dompu adalah sebuah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Nama Ibukota Kabupaten ini sesuai dengan namanya, yaitu Dompu. Kabupaten ini berada di bagian tengah Pulau Sumbawa. dengan jumlah penduduknya di tahun 2017 ini diperkirakan lebih dari 200.000 jiwa. 

"Kabupaten Dompu berbatasan dengan Kabupaten Sumbawa dan Teluk Saleh di barat, Kabupaten Bima di utara dan timur serta Samudera Hindia di selatan," demikian info yang disadur dari laman www.wikipedia.org. (RED)


Related

Kabar Rakyat 3382463217254729846

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item