Angin Kencang, Dua Pohon di Bolo Tumbang

Angin kencang yang menyebabkkan Di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, ada dua batang pohon tumbang di depan Koramil Bolo. METROMINI/Ihsan Iskandar
KOTA BIMA - Hujan disertai angin kencang, melanda di berbagai penjuru wilayah yang ada di Kabupaten dan Kota Bima. BMKG BIMA dalam menyampaikan rilis keadaan perkiraan cuaca untuk jam 16.30 WITA, pada tanggal 1 April 2017, kecepatan angin maksimum mencapai 90 Km/Jam.

"Angin kencang berpotensi menyebabkan pohon tumbang di wilayah Kota Bima, Langgudu, Wawo, Sape, Dompu, Soromandi, Ambalawi, Lambitu," demikian laporan Prakirawan BMKG Bima saat ini.

Pantauan Metromini, bangin kencang yang menerjang Bima itu berhembus dari arah selatan dengan kecepatan antara 70 hingga 90 Km/Jam.

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke group Siaga Bencana BDS, hujan dan angi kencang melanda Kecamatan Palibelo, Bolo, Kecamatan Raba, Kecamatan Mpunda, Rasanae Barat dan Asakota.

Di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, ada dua batang pohon tumbang di depan Koramil Bolo.

"Selain di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bimna, dikabarkan juga pohon tumbang di RT 07/RW 03 Kelurahan Manggemaci, Kota Bima. Informasinya pohon yang tumbang menimpa pemukiman seorang warga," ujar Ihsan Iskandar, Reporter Metromini mengupdate kondisi cuaca sore ini.

Sementara ini, hingga saat berita ini diturunkan, beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Bima masih terjadi angin kendati intesitasnya sudah mulai menurun.

Sebelumnya, Peringatan Dini Cuaca NTB tanggal 1 April 2017 pukul 16.10 WITA berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang disertai petir disertai angin kencang sesaat pada pukul 16.20 WITA di wilayah Kecamatan Langgudu, Belo dan dapat meluas ke wilayah Lambu, Lambitu, Wawo, Sape, Palibelo, Dompu, Soromandi, Monta, Woha, Donggo, Lenangguar, Woja.

"Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 18.00 WITA," rilis Prakirawan - BMKG BIMA. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6851840429547751145

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item