Drainase Jalan Kesejahteraan Dikeluhkan Warga

Kondisi kerusakan drainase yang diminta warga untuk segera diperbaiki di jalan kesejahteraan, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Minggu (8/4/2017). METROMINI/Agus Mawardy 



KOTA BIMA - Kondisi drainase atau parit di jalan kesejahteraan Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima dikeluhkan warga sekitarnya. Menurut warga, dalam kegiatan proyek drainase ini sudah ada pemberitahuan langsung dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bima bahwa pekerjaan tersebut akan segera dilakukan.


Keterlambatan ini dikeluhkan warga yang meminta namanya diinisialkan dengan sebutan Ego. Kata Ego, pasca banjir bandang, di Kelurahan Lewirato, khususnya pengguna jalan kesejahteraan mengeluhkan kondisi drainase yang belum juga dikerjakan oleh Pemerintah Kota Bima.

"Tiap pagi, lalu lalang kendaraan di sini terganggu dengan melubernya air got (baca: drainase) di jalan ini. Bukan hanya pengguna jalan, warga di sini pun kerap menghirup bau yang tak sedap dari timbunan air di got. Demikian juga dikeluhkan oleh warga yang hendak melakukan sholat ke Mesjid Kelurahan Lewirato," kata Ego, Minggu, 8 April 2017 pagi tadi.

Dia mengaku, pihaknya sudah mendapat surat pemberitahuan dari Dinas PUPR atas rencana akan segera dilakukan pembenahan drainase di Kelurahan Lewirato tertanggal bulan Januari 2017 lalu. Namun, hingga bulan April 2017 ini, pekerjaan drainase yang dianggarkan senilai Rp200 juta itu tak kunjung dikerjakan oleh pihak Pemkot Bima.

"Usai Musrembang lalu, sudah disepakati pekerjaan drainase ini akan segera dilakukan. Surat dari Dinas PU dan besaran anggarannya pun sudah kami miliki. Namun, kapan proyek ini dikerjakan?," tandas dia kepada Metromini.

"Surat pemberitahuan sudah diberikan sejak Januari 2017 lalu kepihak Kelurahan Lewiratao, kok hingga April pembangunan belum juga dijalankan. Kami masyarakat di sini sangat berharap, drainase segera di renovasi, karena memang ini sangat mengganggu dan sering dikeluhkan warga yang ada," tutup dia menambahklan. (RED)

Related

Pemerintahan 1861071339549608386

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item