Ibu-ibu Bhayangkari Bully Seorang Netizen di FB

Foto yang diupload oleh Phuji Chyangku yang mengundang komentar 'pedas dari ibu-ibu Bhayangkari. FACEBOOK/Phuji Chyangku

SERBA-SERBI - Berselancar di dunia maya, ada hal yang menarik dibalik pendiskusian para ibu bhayangkari. Dari komentar di salah satu status milik Phuji Chyangku yang menandai Fita yang dituliskan hari Rabu, 12 April 2017 jam 09.51 WITA mengundang cekcok antara Ibu-ibu bhayangkari dengan pengguna Facebook wanita lainnya seperti milik Acha Ocha.

Berikut kutipan status dan komentar yang menggelitik Netizen lain, pasca hebohnya kasus segitiga antara Fita, Suaminya (Brigadir EW) dan SNR, salah seorang anggota DPRD Kota Bima yang juga berstatus putri sulung Wali Kota Bima, H. M. Qurais H. Abidin



Semangat semangat semangat,,,sayang,,,di balik semua itu pasti ada hikmah ny sayang,,,,,

Komentar
Ita Itaa Aminnn
Sangt merasakan
Nur Laelah Iyaaa dong...hrus smngat say
Widya Dian Aminnn... Ya rabal Alamin....,, Lembo ade Fita Ari ee.. Semua permasalahanx Pasti Ada Hikmahx Ari eee..
Rohani Makruf Allah mengambil yg baik dari kita insyaallah akan menggantikan dengan yg lebih baik dari yang pergi,,,,sabar ikhlas yg kuat yeah adek fita, ib sri tolong sampekan ini pd dek fita
Ima Angelina Amin..lembo ade mbk fita..tetp tegar..dan semagat..
Titin Wahyuni Ibu byangkari.....
Emi Lia Tuhan tidak pernah menberikan cobaan diluar batas kemampuan hambax.badai pasti berlalu.amin...
Acha Ocha Dan hikmahx jgn pernah me.persunting lelaki yg ahlakx rusak. Jgn persunting lelaki karna jabatan dan pekerjaan. Dan hikmah yg terbesar. Boikot persunting oknum polisi bejat. Udh gaji gak seberapa. Waktu buat keluarga gak ada. Banyak utang. Bejat pula. Apa yg mw di harapkan dr polisi. Boikot polisi.
Phuji Chyangku Maksud anda apa
Acha Ocha Itu sudah maksd sy.
Phuji Chyangku Ng usah urus gaji polisi sedik,,atau banyak nya,,,urus aja diri anda sendiri,,ok
Acha Ocha Bukan masalah gaji.. Tp masalah moral.
Phuji Chyangku Bukan urus anda,,,maru midi ra
Acha Ocha Spa bilang bukan urusan sy.. Org mereka ada karna kami sebagai rakyat. Mereka di gaji dr rakyat. Mereka sebagai pelayan rakyat mereka harusx mengayomi. Ini malah bebuat sononoh.
Yuli Hastuti Rakyat yang mana yang gaji, mungkin anda gak pernah bayar pajak
SukaBalas21 jam
Emi Lia Itu hanya sebagian oknum jgn anda samakan semua oknum polisix mba Acha Ocha yg moralx udah baik
Acha Ocha Jjjiiiiaaahhhhhh..... Malah ketawa seh Phuji Chyangku.
Acha Ocha Yg saya bilang apa? Oknum kan? Menurut informasi yg sy dapatkan dr masyrakat. Banyak oknum yg tidak bermoral.
Yuli Hastuti Bayak itu yang mana aja, jangan cuma bisa bilang tapi gak bisa buktikan, gak malu ama jilbabnya mbak
SukaBalas21 jam
Phuji Chyangku Masa saya harus nangis mba Acha Ocha,,,yg cantik jelita yg terhormat
Acha Ocha Ternyata rmang buah tidak jatuh jauh dr pohonx.. Begitu pun cerminan jodoh. Benar gak ibu bayang2 Phuji Chyangku?
Yuli Hastuti Emang seperti apa sih jodohnya mbak ocha, jangan2 blom laku mbak acha
SukaBalas21 jam
Phuji Chyangku Emang saya pikirin ibu Acha Ocha,,yg terhormat
Acha Ocha Yah terserah ibu bayang2 mw pikir atw tidak. Yg jelas itu lah kenyataan. Dan ibu banyang2 tidak bisa mengelak dr semua itu.
Oeba Hawang Mbak Acha Ocha say..mksh tuk nasehat N pnlainx trhdp oknum polisi.N mkch baxk saran but cwek tuk tdk mngenal atw mnkh dgn oknum polisi.mbak Acha Ocha say..bkn oknum polisi az yg bejat.laki'' yg bkn polisi az banxk yg brbuat bejat.tp diblik smua to kembali kpd kepribadian seorg laki2.yg namx mnsia to tk luput dr kehilafan.jd qt ssma mhluk cipta'an thn.jgn ska ngejas orln.coz lom tntu pribadi qt bk dimta orln N allh swt.
Acha Ocha Memang tidak ada manusia yg sempurna Oeba Hawang. Tp kekeliruan yg di perbuat juga harus punya batasan.. Dan untuk seorang aparat melakukan kesalahan besar. Itu gak pantas. Karna bertolak blakang dg nawacita tugas mereka... Klo mw jgn jd aparat mending jadi aja keparat. G mana buk bayang2?
Oeba Hawang Oknum polisi jg kn mnusia..yg gk luput dr dosa N khilaf..qt gk bs ngejas orln..yg brhk mngatai hanx allh swt.mf mbak sy cermati comen mbak..mbak benci bgt sm polisi..ap mbak ad problm dgn oknum polisi.
Phuji Chyangku Sependat sayang
Emi Lia Betul bangat mungkin dia pernah punya problem ama yg namax oknum polisi mba Oeba Hawang
Acha Ocha Bukan hanya sy yg punya problem dg oknum polisi.. Tp hampir semua masyrakat di buat ribet apabila berurusan dg merekaOeba Hawang.. Cara mereka menerapkan sistim itu yg salah. Kebanyakan di plintir.. Klo pun ada polisi yg baik. Hanya ada satu atw 2 dr 100 polisi.
Acha Ocha Seh Phuji Chyangku main sependapat aja..
Phuji Chyangku Hahaha,,,marura
Acha Ocha Bukan waktux tidur jam sgini ibu bayang2 Phuji Chyangku...
Phuji Chyangku Dasar yg sakit hati ma oknum polisi hahaha,,,,
Acha Ocha Jelas lah.. Karna kinerjax gak sesuai sistim... Negara ini terbentuk bukan untuk mereka. Melainkan untuk rakyat. Dan mereka hanya pelayan rakyat.
Oeba Hawang Kmbli ge polisi to manusia yg gk luput dr dosa N khilaf.mbak org bk N pintar tntu bs brkta yg bk.mbak N msyrkt jg knp gk slsaikn mslhx dgn oknum yg brsangkutn drpd mrh diblkang atw di sosmed mngatai oknum polisi bgni bgto.mbak jg mncela orln dpt dosa..mnding intropksi dri qt msng''.qt ne ssma prmpuan sling mnjg prsa'an stu sm ln.gk ush ngejas orln.mbak atwpn sy lom tntu mulia dimta orln maupun allh swt.gk bk qt ribut hax coz kslhn yg diprbuar orln.
Acha Ocha Klo masalah sy... Sy langsung selesekan dg yg bersangkutan... Tp sy miris melihat sanak saudara,rekan,dan masyrakat pada umumx yg di persulit oleh mereka. Dosa dan khilaf yg diperbuat terlalu banyak dan besar. Jgn di jadikan alasan sebagai manusia tidak luput dr kesalahan... Klo mereka manusia tidak luput dr kesalahan. Lnp tidak di tindak. Giliran masyrakat yg belum jelas kesalahanx di langsung di tindak dan di cari2. Itu kan menggambat ketidak adilan ibu bayang2.
Oeba Hawang Low blh tw..capa se oknum polisi to mbak.nmax capa,pngktx ap..bir qmi tw capa se oknum polisi yg dimksd olh mbak to.mgkn qmi bs bantu tegur oknum polisi to.
Acha Ocha Banyak... Di tiap kab. Kota yg sy sering perhatikan... Tegur? Pangkat suami ibu apa yah?
Oeba Hawang Tlg cri tw nmx mbak...
Brigpol..ad ap yg mbak tax pgkt suami sy
Acha Ocha Iptu aja gak di dengar sama polisi apa lg brigadir yg saranin.
Oeba Hawang Mslh pgkt gk ad mslh..yg pntg brstu mmblah kbnrn mbak
Oeba Hawang Nmx org capa mbak
Pangkt Iptu baxk
Kstuan mn.?

Iptu gk bs.msh ad yg pgkt lbh tinggi tuk dimintai bantuanx
Qmi kstuan bhayangkari siap mmbantu yg bnr.yg pntg mbak dgn msyrkt mw jd sksi.
Acha Ocha Bukan yh berpangkat iptu yg sy maksud.. Tp suami anda yg baru berpangkat brigadir mw menasehati org lain. Mana mw org mendengarkan.. Kapolres aja gak langsung di indahkan. Apalagi brigadir.
Oeba Hawang Ia sy tw.mkx sy nax nmx identits bpk Iptu bir sy cri tw kbnrnx.ap bnr gk sprt yg diblang sm anda to.low bpk Iptu gk bs mngarahkn angotax yg brbut slh.jgn ampe to cm fitnahx anda az.hahhh sy brsyukur pux suami yg brpanggakt brigpol identitasx jls tdk sprt anda yg gk jls identtsx..sy jg bangga brsuamikn brigpol yg tw sopan santun N yv pling pntng slu brtu2r kt yg bk pd smua org.N gk ska mnghina N mncaci mki orln.sprt anda ne yg ska mnghina N mrendhkn orln.low anda bk yg tntux anda psti bs mnjga tu2r kta N bhsa anda.agr orln gk trsinggung.dsni sy gk prnh mnxebut suami sy.anda slh mngerti.oia prlu sy ksh tw anda kapolres to pangktx bkn Iptu.cba anda tax msyarkt yg lbh pintr dr anda.hahhh.setau sy stiap prsonil yg mlanggr kode etik akan diproses ssuai aturn yg brlaku dikepolisian. anda brni ngerocos disosmed.low anda brni sn laporin datangi polres terdkt..but BAP bantu antrin msyarakt yg mnrt anda bnr to.low gk puas sn laporin ke MABES.
Faradina Ayu Kartika Mohon ijin, 

Abu Umamah al-Bahiliy Radhiyallahu ‘anhu berkata bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 

“Saya menjamin sebuah rumah di surga bagi orang yang meninggalkan perdebatan kendati dia benar, rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan kebohongan kendati hanya bercanda, dan rumah di tingkat atas surga bagi orang yang memperbaiki akhlaknya (sampai menjadi akhlak hasanah).” (Hadis shahih, diriwayatkan oleh Abu Dawud dengan sanad shahih)

Semoga kita semakin rajin membaca, memperbaiki diri dan introspeksi diri masing2.
Yuli Hastuti Mbak acha kok bodoh, punya pemikiran dangkal namanya orang ngingatkan biar gak punya pangkat siapa tau bisa diterima, jangan berpikir harus pangkat besar mesti di dengar
SukaBalas121 jam
Emi Lia Sok jd manusia baik lu
Martina Eka Tidak perlu kita saling menghujat untuk sebuah kesalahan yg d lakukan oknum manapun,mari kita memperbaiki diri.ok..
Phuji Chyangku Emi lia,,,betul say,,,
Martina Eka Mama rama ake nmr hp ku 085338703xxx
Acha Ocha Oh. Jd prinsip Emi Lia gak boleh jd manusia baik gt? Pantes aja org pada berbuat jahat. Karna km ada manusia seperti km yg mendukung kejahatan.
Acha Ocha Tidak menghujat. Tp saling mengingatkan.
Emi Lia Km tidak berhak menghujat org lain.km hanyalah manusia.masing" org punya problem.saya tidak mendukung kejahatan tp aku tidak mejahati org yg sudah melakukan kehilafan.hanya allah yg maha sempurna
Yuli Hastuti Knapa gak lapor klo mbak keberatan, jangan cuma bisa ngomong aja tapi gak bisa buktikan
SukaBalas22 jam

Sementara itu, Netizen lain yang enggan menuangkan namanya menilai, pendiskusian atau komentar di atas, yang bisa diambil nilai pelajarannya bahwa, kebejatan oknum anggota Polri, tidak lantas bisa digeneralisir menjadi penderitaan para Ibu-ibu Bhayangkari.

"Yang bermasalah di anggota namanya Oknum. Dan kita tidak bisa menyamaratakan semuanya. Dan penderitaan istri oknum tersebut, menjadi membuat kita kebablasan dalam berpendapat bahwa akibatkan dari kesalahan oknum anggota, lantas kita mensyukuri para korbannya," tutup sumber yang dimintai keterangannya oleh Metromini, Sabtu pagi ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7983718847178843440

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item