Kisruh 'AmpelaAyam', Ady Bima Bakal 'Digiring' ke Mabes Polri

Ady Bima, (baju hitam) dengan beberapa tokoh Bima di Jakarta (BeZed Yusuf/kiri dan yang lainnya) saat menjadi peserta D'A2 lalu. FACEBOOK/BeZed Yusuf
AKARTA - Kelompok kalangan pendukung bakat dan potensi generasi Bima tampaknya geram dengan ulah Ady Bima, jebolan Artis Dangdut Academy 2 (D'A2) Indosiar. Pasalnya, di media sosial Facebook, Ady Bima diduga menulis tentang penghinaan dan pelecehan yang diarahkan kepada kelompok tokoh-tokoh Bima di Jakarta.

Sontak saja, komentar yang di-screen dan dibagikan itu, menuai kecaman dan kekecewaan publik yang telah ikut membesarkan Ady Bima di ajang D'A2 lalu.
Ini screenshoot komentar adi bima
yang di-bully netizen di sosmed.
METROMINI/Dok

Status Ady Bima
yang menjadi trending topic
setelah menuliskan komentar
METROMINI/Dok
Tulisan Ady bagaikan ungkapan 'mulutmu adalah harimaumu' dirilis Ady Bima, Kamis, 30 Maret 2017 lalu. Dia  pun di-bully bahkan disesali para pihak yang telah berjuang untuknya.

Hingga Minggu (2/4/2017) malam kemarin, dan sejak hari Kamis (30/3/2017) lalu, pembahasan dan balasan atas hinaan yang diarahkan ke Ady Bima, dengan hashtag (#AmpelaAyam) telah menjadi trending topic yang dinanti kelanjutanya oleh publik khususnya di dunia maya.

Kelompok yang dikenal dengan sebutan Tokoh-tokoh Bima di Jakarta itu, dalam penyampaian sikapnya menegaskan,  akan membawa persoalan ini ke jalur hukum. Seperti akun Facebook milik Ir. H. Zulkifli Yusuf dengan nama BeZed Yusuf menuliskan keputusan Tokoh Bima di Jakarta akan menggiring dan melaporkan masalah ini ke pihak Kepolisian.

"KEPUTUSANNYA : #LANJUUUT...!!!
Pada akhirnya, setelah mendengar pertimbangan, kajian dan tatacara pengaduan dari pakar hukum Mansyur Arsyad, serta setelah mendapat persetujuan via telpon dari #Korut (Kordinator Utama, yg kebetulan lagi tugas diluar Jakarta) AKBP Ruslan Idris, maka seluruh anggota TEAM JAKARTA (pinjam istilah Adybima) #SETUJU, penghinaan Adybima kpd banyak pihak melalui akun Facebook-nya, #akan_dilaporkan_ke_MABES_POLRI.....," tulis BeZed Yusuf, Minggu, 2 April 2017 malam tadi.

Sebelumnya BeZed Yusuf menjelaskan kelompok #AmpelaAyam (Tokoh Bima di Jakarta, Red) yang menilai status Ady Bima itu bernada kasar. Ditegaskannya, komentar Adi di statusnya itu bernada sinis, emosi dan penuh nada yang tak sopan. Ady yang kelihatannya kecewa karena tidak lolosnya Aan Bima dan meluapkan kemarahannya yang arah bidikannya diduga kuat diarahkan kepada tokoh atau orang Bima yang sukses di Jakarta.

"THE GENK OF #AMPELAAYAM........
Seseorang pagi ini mengirim sebuah #capture postingan dari akun Facebook yang bernama #Ady_Bima_D'Academy, dan setelah om Bezed cek ke akunnya ternyata pemilik akun ini adalah #ADYBIMA, anak kita, saudara kita, penyanyi dangdut jebolan D'Academy 2.....
isi postingan itu #luar_biasa_kasarnya, #sangat_sinis dan #penuh_kemarahan, bahkan appointed (merujuk) kepada deskripsi profile bbrp orang seperti : #yang_punya_indosiar_Noh (katanya) dan #gede_badan_doang_gedemulut_gedeperut,......
Lalu dia juga menuding #komunitas (kelompok) dgn menggunakan kata2 : #team_yg_di_jkt_sm_yg_dibima_cuma_gede_omong_doang
DAN YANG PALING #SPEKTAKULER adalah, dia memberikan tagline kepada Team ini dengan julukan dahsyat : #AMPELA_AYAM.......
Luuuaaaarrrrr biaasaaaaaa si AdyBima......
Anakku #AdyBima......,," pungkas BeZed Yusuf, Kamis (30/32017) lalu.

Rapat kecil-kecilan tokoh Bima di Jakarta membahas lanjut dugaan penghinaan Ady Bima, Minggu (3/4/2017) malam tadi. FACEBOOK/BeZed Yusuf (Baju Biru)
Ia pun menyayangkan nada hinaan dalam status Ady Bima itu. Diakuinya, orang-orang yang disasarkan dalam status itu adalah orang-orang mapan dan diakui status sosial dan tentu telah sangat membantu membesarkan namanya. Padahal, BeZed Yusuf menjelaskan, orang-orang yang dihina oleh Ady ini adalah sekelompok warga Bima di luar yang telah berjasil dan memiliki ikhtiar bersama untuk mendukung putra-putri Bima yang memiliki talenta dan berhasil mengharumkan nama Bima pada umumnya.

Komentar Ady Bima di statusnya yang menuai prahara lanjut.
  METROMINI/Dok
"#Imagine.... Orang-orang yang #kamu_hina dengan sebutan AmpelaAyam itu adalah :
1) Orang-orang sudah mapan, yang nggak punya #vested_interest maupun #conflict_of_interest scr personal dgn kalian,....yang ada di kepala #kami (ini kata jamak) adalah ikhtiar bersama dengan kalian yang memiliki talenta utk mengharumkan nama Dana Ra Rasa, dan juga mendorong siapapun anak-anak Bima yang memiliki talenta untuk meraih mimpi-mimpinya....... Tugas kami sederhana saja : menemani dan memotivasi kalian, serta membangun rasa kebersamaan diantara pecinta dangdut di Bima maupun diseluruh dunia untuk mendo'akan dan mendukung kalian via SMS ke 97288
2) Mereka2, anggota Team yang kamu justifikasi dgn kata-kata AMPELAYAM itu al : AKBP Ruslan Idris (perwira polisi muda dan cerdas), Sutarman Joy (pemilik/pengusaha Tambang Batubara, pendiri KOSAMBO dll)), Dahmar Laludidie (Manager Madya di sebuah Vechicle Distributor), Saad Bima (Executive Producer di Indosiar), Lily Bima (Woman Executiive di sebuah perusahaan Property), Yatie Jasin (anak orang kaya Bima), La Tofi (tokoh Lingkungan hidup, pakar CSR Indonesia, pendiri dan pemiliki entity #La_Tofi_School_of_CSR), Om Beck Abu Bakar (pengusaha muda Jkt asal Bima), Ivan Kempo (designer muda yang hampir separuh peserta D'Academy memakai wadrobe karya2nya), Anggun Merdekawati (potret utuh tokoh From Zero To Hero), Anis Lim Bong Cin (pengusaha asal Bima yg menetap di Taiwan), Kompol #Nurdin (kapolsek Tebet), Mansyur Arsyad (pengacara muda sukses), Nur Sarudjin (pengusaha permata dan berlian), lalu di Bima sana ada senior2mu al : H. Man Wujud, Efen ER, Laone Ngge'o dan banyak lagi yang tergabung dalam Ampphara, serta masih banyak lagi yang lainnya yang capek om Bezed sebut satu persatu namanya......Barangkali kamu juga lupa Nak,.....," tutur salah seorang perancang Gedung Islamic Center Provinsi NTB yang sangat megah dan terkenal itu.

Dirincikannya juga bahwa nama-nama yang disasarkan oleh Ady Bima dalam kelompok #AmpelaAyam itu adalah beberapa orang pejabat negara.

"Diantara AmpelaAyam itu, ada 3 (tiga) orang yg barangkali buat kamu,nggak penting diingat namanya, yaitu : (1) Prof DR Irjenpol (purn) Farouk Muhammad/Waka DPD-RI yang bbrp kali hadir di tribune ketika kamu tampil di D'Academy 2 dulu, (b) Om Rudy Mbojo Muhammad Syafrudin IV, anggota DPR-RI yang selalu setia hadir di Tribune mendukung kalian (3) Om BeZed Yusuf, yang dulu ketika kamu tampil di panggung D'Academy-2, #berantem main tunjuk-tunjukan tangan dan saling tereak secara terbuka dgn #Saipul_Djamil di tonton jutaan pemirsa di di studio dan dirumah, DEMI MEMBELA KAMU, DEMI MEMBELA KEHORMATAN DOU RA DANA MBOJO........
Lupakah kamu dengan semua ituuuuu.....?????????
Anakku AdyBima,.......
Orang-orang yang lupa dengan jasa banyak orang lain tuh bukan AmpelaAyam lagi namanya Nak, tapi #AYAMTELO alias ayam sakit yang nggak akan mau disembelih dan dimakan olh manusia, smntr AmpelaAyam enak disate, dimakan ama bubur ayam, dibikin rendang dstnya......
INI CATATAN OM BEZED TENTANG POSTINGAN DAHSYAT ITU....," tegas insinyur ternama itu.

Menanggapi kekecewaan di atas, M Wildan yang telah mengkonfirmasi hal itu ke Ady Bima menjawab atau mengklarifikasi dalam sebuah status yang didalamnya di tandai juga akun Facebook Milik Ady Bima.

"Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh Sobat Dumay yang semoga dirahmati oleh Allah Ta'ala..
Mohon maaf sebelumnya, atas postingan klarifikasi saya ini tentang ucapan trending topics dari ponaan saya Ady Bima D'Academy yakni Hashtag #AmpelaAyam yang banyak disalah tafsirkan karena digiring ke opini yang berbeda dari akar permasalahan awalnya," tulis dia, Jum'at, 31 Maret 2017 lalu.
.
Dia sebenarnya tak ingin  ikut campur dalam urusan ini. Namun, dia yang menilai adanya miskomunikasi dalam masalah ini, mengaku berhasil mengklarifikasi langsung ke Ady Bima.

Facebook/Ady Bima 
"Sebenarnya saya tak ingin masuk dan ikut campur dalam urusan ini, namun ada banyak inbox kepada saya yang mengirimkan screenshot hujatan demi hujatan, serta guyonan demi guyonan yang ditampilkan di medsos ini, mereka meminta klarifikasi dari ady bima maksud dan untuk siapakah kalimat #trending_topics itu ditujukan. Maka dari itu saya seorang hamba Allah yang dho'if dan fakir ini mencoba mencari jalan baik dari problem ini agar tak berlarut-larut sehingga tak menambah dosa dari kedua belah pihak karena mis komunikasi dan keluarnya kata-kata yang tak sedap.. Bukan maksud kami mencari pembenaran, namun kami mengajak semua pihak untuk mencari kebenaran nya seperti apa," tutur dia di paragraf status selanjutnya.

Dari klarifikasi yang dilakukannya kepada Ady Bima, sambung Wildan, ternyata Ady Bima atau pemilik nama asli Ady P. Saputra (lulusan D'A2 Indosiar) asal Kelurahan Lewirato, Kecamtatan Mpunda, Kota Bima itu,memang mengakui telah menuliskan status yang telah menjadi trending topic sepekan terakhir ini.
.
"Singkat cerita sebelum ady terbang menuju jakarta pagi tadi saya segera menemui dan bertanya langsung ke ady bima untuk klarifikasi soal ucapan trending topics tsb, saya sedikit tegang namun ady bima justru menertawakan ketegangan saya. Dan ady bima menyatakan kpda saya bahwa memang ady bima sendirilah yang berkata spt itu tanpa ada paksaan dan intimidasi dari pihak manapun, dan ady bima menyatakan bertanggung jawab atas ucapannya tsb, dan siap menjawab pertanyaan dari orang2 yang penasaran maksud dan untuk siapa steatment itu ditujukan di kolom komentar postingan ady. Dan saya rasa memang harusnya spt itu, ady bima yang mengatakan nya maka untuk menghindari prasangka yang bukan2, dan sudah sepantasnya bertanya dan ikut nimbrung lgsg di kolom comentar dari sang empunya perkataan itu baru adil.
Jangan yang mengatakan si A namun yang ditanya makna nya adalah si B," urai dia.
.
Perihal adanya kesan Ady Bima yang menghindar dari sorotan publik dibantah pula oleh Wildan.

"Ada yang menyatakan bahwa ady bima takut dan lari sembunyi dari tanggung jawab atas ucapannya. Ternyata ady bima tidak sedikitpun lari dan takut apa lagi sembunyi. Justru amanat ady bima jika mereka ingin mempertanyakan ucapannya silahkan masuk di kolom comentar yang sudah menjadi trending topics tsb. Ady bima menunggu. Bahkan ada isu yang kami terima bahwa ada segelintir orang yang sedang mencari alamat tinggal ady bima di jakarta itu dimana?, karena isunya tangan mereka sudah gatel. Dan saya sampekan kpda ady soal itu, lalu saya bertanya gimana responmu atas hal itu.. Maka ady bima menyatakan siap memberikan data alamat tempat tinggalnya dengan lengkap," jelas Wildan.

Ia pun mengaku, setalah proses klarifikasi dirinya dengan Ady Bimaia tidak menuliskan bahwa Ady Bima, menyampaikan permintaan maafnya atas  komentar di  status yang dibuatnya itu. Wildan hanya menghimbau agar para netizen lainnya bisa memaklumi Ady Bima dengan keterbatasan keilmuan yang dimilikinya.

"Sekali lagi mohon maaf jika dalam postingan klarifikasi dari kami ini ada ucapan yang menyakiti hati para pembaca budiman, pahamilah karena keterbatasan kapasitas sekolah dan ilmu yang kami miliki..
Dan status saya ini bukan untuk dijadikan bahan perdebatan, saya hanya klarifikasi, untuk menjaga hati silahkan coment tapi kalau comentarnya tak sedap saya remove comentar nya," tutup dia. (RED)



Related

Politik dan Hukum 7141804935133832924

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item