Lazismuh Bima Peduli Korban Kebakaran di Desa Sangiang-Wera


Kegiatan Lazismuh Bima saat memberikan bantuan korban kebakaran di Desa Sangiang-Wera, Rabu, 12 April 2017. METROMINI/Agus Mawardy

KABUPATEN BIMA - Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bima dan beberapa orgganisasi internal kemuhammadiyahan mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memberikan bantuaan kepada korban kebakaran di Desa Sangiang, Kecamatan Rera, Rabu, 12 April 2017 siang.

Dalam rilisnya yang disampaikan ke redaksi Metromini.  Lewat Lazismuh dibentuklah Lembaga Penaggulangan Bencana (LPB) atau sering kita kenal dengan nama MDMC Muhammadiyah. Pada program dalam menanggulangi bencana di indonesia, MDMC bekersama dengan BNPB dalam merespon setiap persoalan kebencanaan.

Setelah terbentuknya, MDMC Muhammadiyah area Bima yang kini sedang aktif melaksanakan Kegiatan Lokakarya Kesiap-siagaan Rumah Sakit dan Masyarakat dalam penaggulangan bencana baik di Kota/Kabupaten Bima.\ hingga bulan November 2017 mendatang. Dalam kejadian kebakaran yang terjadi di Desa Sangiang kemarin pun ikut memberikan peran kepeduliannnya di sana.

Menurut Ketua Lazismuh Bima, Syamsuddin, SH.,MH mengungkapkan,MDMC/LPB Muhammadiyah Kabupaten Bima bersama IMM Cabang Bima dan PDM Kota Bima turun langsung ke Kecamatan Wera untuk menyalurkan bantuan korban kebakaran yang terjadi kemadin di Desa Sangiang.

"Bersama Ketua LPB Muhammadiyah Kabupaten Bima (Syukrin, HT), Manajer Area MDMC Bima, (Imran Syafruddin) Direktur Lazismuh Bima dan bersama kader IMM Cabang Bima dengan 3 kendaraan kita membawa bantuan korban kebakaran di Wera kemarin," kata Syamsuddin.

Dijelasakannya, setiba Tim Muhammadiyah di Desa Sangiang yang masih dalam kisaran daerah tepat di bawah kaki Gunung Merapai Sangiang. Rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat, baik dari Pemerintah Desab dan jajarannya, termasuk pihaknya menerima lapoan masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan berat.

"Ada sebanyak 7 rumah yang rusak ringan dan sebanyak 5 Rumah yang rusak berat dibalik bencana kebakaran di Sangiang," ungkap dia dalam rilisnya, Selasa kemarin.

Dia mengaku, dalam bantuan tersebut. Rombongan keluarga besar Muhammadiyah itu memberikan bantuan logistik kepada semua korban yang rumahnya terbakar.

"Jenis bantuan yang kami bawa ada beras, mie instan, alat tulis belajar bagi anak-anak, sarung dan pakaian serta obat-obatan serta pemberian uang tunai untuk korban," ucapnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 5891710438068465206

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item