Polisi Turunkan Personilnya Konflik Warga Nanga Wera VS Wora

Personil Kepolisian diturunkan dalam rangka pengamanan konflik antar dua Desa Wora dan Desa Nanga Wera di Kecamatan Wera, Senin, 24 April 2017. FACEBOOK/Chan Doro Nggea
KABUPATEN BIMA - Konflik yang terjadi antara Desa Wora dan Desa Nanga Wera, di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima bermula dari acara orgen tunggal yang di gelar, Minggu (23/4/2017) semalam.

Akibat dari perkelahian tersebut. Menurut salah seorang pemuda di sana, Bung Moris berharap, pihak kepolisian segera mengungkap sekaligus menangkap pelaku pembacokan saudara Ilvan. 


"Dan kami mohon kepada seluruh masyarakat Wora yang tahu keberaadaan pelaku, mohon sampaikan ke pihak kepolisian agar pelaku segera ditangkap dan blokade jalan cepat dibuka," kata dia,

Moris juga menegaskan, pihak keluarga korban, yang ada di Dusun Ntundu Desa Nangawera, tidak akan  membuka pemblokiran jalan hingga pelaku tertangkap.

Ilvan, warga Dusun Ntundu Desa Nangawera yang jadi korban 
pembacokan di Kecamatan Wera. FACEBOOK/Bung Moris
"Kami sudah berkomitmen, bahwa jalan ini haram hukumnya untuk dibuka, sebelum pelaku ditangkap atau menyerahkan diri," ujar dia, Senin, 24 April 2017 siang tadi.


Dari insiden tersebut, menurut Nona Wera, ada dua motor yang hancur. Satu di bakar dan yang satunya di lempar ke sungai.

Sementara itu, pihak Polres Bima Kota melalui Kepala Unit Reskrim, Rejoice Manalu, S.Tr.K mengatakan pihaknya tengah berja di Wera dan mencegah perkelahian di antara dua kubu yang bertikai. Untuk pelaku pembacokan, kata dia, sedang dilakukan pencarian dan ditangani anggota Buser Polres Bima Kota.

Dia berharap, kepada masyarakat agar kasus hukum yang terjadi di Wera, tidak melakukan upaya hukum sendiri dan memberikan kepercayaan kepada pihak Kepolisian dalam menangani kasus ini.

"Kami harap masyarakat dapat bersabar. Dan mempercayakan kepada kami dalam menangani kasus yang terjadi di Wera saat ini," ujar Rejoice yang mengaku saat ini sedang berada di Wera dan giat ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Bima Kota, Kompol I Made Wiranata Adisanjaya, S.I.K, Senin (24/4/2017).  (RED)

Related

Politik dan Hukum 119573607923372718

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item