Sahabat Sutarman Konsolidasi Persiapan Pencalonan

Firman, M.Ap (yang memegang mix), Ketua Sahabat Sutarman. GOOGLE/www.bimakini.com
KOTA BIMA - Pendukung Ir. H. Sutarman H. Masrun, MM, Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bima Periode 2018-2023 yang telah mendeklarasikan diri dengan sebutan "Sahabat H. Sutarman" menggelar rapat konsolidasi internal di Villa Kosambo, Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Sabtu (29/4/2017) siang. 

"Rapat ini digelar dalam rangka konsolidasi dan memantapkan langkah untuk menyusun agenda pemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima yang akan memasuki tahapannya pada bulan Agustus 2017 ini dan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang." ungkap Firman, M.Ap, Ketua Sahabat atau Tim Pemenangan H. Sutarman.

Firman mengatakan, rapat konsolidasi ini digelar kebetulan H. Sutarman saat ini sedang berada di Kota Bima. Kesempatan ini, kata dia, dalam rangka saling koordinasi antara calon dan tim pemenangannya dalam rangka memastikan dan memperjelas persiapan pencalonan menuju Pilkada Kota Bima tahun 2018.

“Ada beberapa hal yang dipastikan, pertama upaya kita mendekati kendaraan politik, kedua strategi yang dilakukan kedepan. Kemudian yang tidak kalah penting yakni menyusun strategi untuk tahapan tahapan pemilu. Karena berdasarkan informasi dari KPU, Agustus tahun ini akan mulai membuka tahapan Pilkada,” jelas Dosen di STISIP Mbojo Bima itu.

Firman menjelaskan,  waktu tiga bulan dari sekarang hingga memasuki tahapan Pilkada Agustus nanti bukan waktu yang panjang. Saat ini, setiap hari menjadi sangat berarti untuk terus memantapkan persiapan. Tim  Pemenangan atau Sahabat  H. Sutarman harus terus bekerja keras memperkenalkan atau mensosialisasikan sosok H. Sutarman kepada rakyat di seantero wilayah Kota Bima .

"Kami juga membahas tentang kendaraan atau partai politik yang digunakan dalam Pilkada 2018 nantinya. Selain Parpol, analisa dan pendiskusian tentang bakal calon pendamping juga perlu dipetakan dan mulai dibangun komunikasi kepada pihak-pihak terkait," tandas mantan Komisioner KPU Kota Bima itu.


Ia menegaskan juga, pada penentuan pasangan Bakal Calon Pendamping, tentu variabel yang utama adalah cara pandang dan kesamaan visi dan misi dalam membangun Kota Bima harus sama.

"Sementara ini, semua masih dalam taraf pendekatan. Beberapa figur juga sudah dibicarakan. Dan pada prinsipnya, untuk bakal calon pendamping itu tentunya yang satu visi, dan disesuaikan dengan partai pendukung,” katanya.

Firman mengaku, kendati H. Sutarman untuk saat ini lebih lebih banyak berada di luar daerah. Namun Tim H. Sutarman tetap bekerja secara massif sesuai arahan calon yang bersifat komando dan saling berkoordinasi antara tim yang ada sesuai dengan bidang dan tim yang ada di bawah pada tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Dan pada saatnya nanti, H. Sutarman yang dikenal juga sebagai pendiri Kosambo (Komunitas Salaja Mbojo) akan segera menetap di Kota Bima. Kesiapan waktu beliau menetap di Kota Bima, setelah acara deklarasi belian dengan pasangannya bersama Parpol pendukung dilaksanakan," terang warga Kelurahan Rabangodu Utara itu.

Ditegaskan Firman, setelah beliau (H. Sutarman, Red) menetap di Kota Bima. Kerja keras para tim pemenangan dan Sahabat Sutarman tentu harus lebih keras lagi seperti sebelumnya,

"Kami akan lebih fokus dan mempersiapkan lahir dan bathin untuk mengantarkan H. Sutarman sebagai Wali Kota Bima 2018 mendatang,” tegas Firman yang juga ditemani beberapa tim H. Sutarman yang lain seperti Drs. Arif Sukirman, MH, Haerun Yasin dan beberapa tim yang lain di Vila Kosambo, Kelurahan Mande-Mpunda, Kota Bima, Sabtu siang tadi. (RED | ADV)

Baca juga:

Related

Politik dan Hukum 8235543226306279204

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item