2 Ruang Kelas Jadi 'Rumah Hantu' di SMPN 3 Sanggar

Kondisi ruang belaja di SMPN 3 Sanggar yang rusak berat. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Kondisi sekolah yang satu ini ada sekitar 8 ruang kelas yang tidak difungsikan. Sekolah ini bernama SMPN 3 Sanggar, letaknya di Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Pantaun Metromini, sebenarnya di tahun-tahu yang lalu, SMPN 3 Sanggar sebenarnya sekolah yang pernah menoreh prestasi, walau itu di tingkat Kabupaten Bima. Prestasi yang diraih itu di era kepemimpinan mantan Bupati Bima, H. M. Syafrudin. 

Kepala SMPN 3 Sanggar, Drs. M. Yunus, M.Pd. 
METROMINI/Agus Gunawan
Namun, kondisi sekolah itu kian pudar saja. Ditambah dengan keberadaan sekitar kerusakan 5 ruang kelas dan dua lokalnya yang rusak parah dan tidak digunakan lagi.\

"Kami di SMPN 3 Sanggar dulu pernah menorekjan prestasi. Seperti pada lomba tur pelajar yang pernah dilombakan beberapa waktu yang lalu. Banyak prestasi kami, dan itu di masa Mantan Bupati Bima, H. Syafrudin," ungkap Kepala SMPN 3 Sanggar, Drs. M. Yunus, M.Pd, Sabtu, 03 Juni 2017, dua hari yang lalu.

Diakuinya, secara Sumber Daya Manusia, baik gutu dan siswa memang masih standar di sini. Dia sangat berharap, terutama guru-guru di SMPN yang dikepalainya ini dapat lebih meningkatkan lagi kualitas mengajarnya. 

"Harapan saya kepada guru-gutu di sini, bisa meningkatkan lagi cara mengajar dan mendidik siswa. Sebab, peran Guru di sini sangat penting untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) para siswa yang ada di SMPN 3 Sanggar ini," ungkap Yunus.

Dia menambahkan, khusus dengan dua ruang belajar yang sudah tidak layak huni, keberadaannya semakin memprihatinkan. 

"Kondisi dua ruangan, mungkin sekarang sudah dihuni oleh hantu, saking tidak digunakan karena kondisinya yang mengancam jika digunakan. Ada lagi 6 ruang kelas, yang kondisinya juga sudah banyaknya yang rusak," kata dia.
Kondisi ruang belaja di SMPN 3 Sanggar yang rusak berat. METROMINI/Agus Gunawan
Dia sangat berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Bima yang dalam hal ini Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima bisa melihat kondisi di SMPN 3 Sanggar.

"Kami sangat berharap adanya kepedulian dari pihak Pemdan dan dinas, baik lewat anggaran daerah, provinsi atau pusat, agar keberadaan 8 ruang kelas yang ada di sini bisa direnovasi agar bisa digunakan untuk kebutuhan ruang kelas yang layak dan nyaman bagi proses pendidikan di sekolah kami," harap 

"Kami pun pernah mengajukan proposal untuk perbaikan ruang kelas ini, namun sampai sekarang belum ada respon dari pihak atau lembaga terkait tentang keberadaan sekolah kami ini," tandas Usman sekaligus mengakhiri wawancaranya dengan Metromini di halaman SMPN 2 Sanggar, Sabtu lalu. (RED)

Related

Pendidikan 1547031224426426783

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item