Baksos HMCL dan GMT Bertema 'Happy Ending TBF For Ramadhan'


Kegiatan HijabersMom Community Lombok (HMCL) bersama dengan Gerakan Mbojo Tana'o (GMT). di pelataran Museum ASI Mbojo, Selasa, 20 Juni 2017 kemarin. FACEBOOK/Khairunnisah Hamzah
KOTA BIMA - HijabersMom Community Lombok (HMCL) bersama dengan Gerakan Mbojo Tana'o (GMT). Selasa, 20 Juni 2017 kemarin, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertema "Happy Ending Moment TBP (Taman Baca Pelajar) For Ramadhan".


Dalam kegiatan sosial yang dipusatkan di pelataran Museum ASI Mbojo ini, dua komunitas peduli pendidikan itu membagikan 50 paket sekolah untuk para pelajar. 

"Bantuan ini diberikan pada pengunjung Taman Baca Pelajar (TBP) yang terkena dampak banjir bandang di Desember 2016 lalu di Bima,"ujar Khairunnisah, Ketua Tim Penggerak Gerakan Mbojo Tana'o (GMT), Rabu, 21 Juni 2017.

Kegiatan HijabersMom Community Lombok (HMCL) bersama dengan Gerakan Mbojo Tana'o (GMT). di pelataran Museum ASI Mbojo, Selasa, 20 Juni 2017 kemarin. FACEBOOK/Khairunnisah Hamzah
Kata Icha, sapaan aktivis pendidikan ini, HijabersMom Community Lombok (HMCL) diwakili oleh salah seorang anggotanya yaitu Mom Mietha Firdha, yang merupakan salah seorang satu insiator GMT yang berdomisili di Mataram. 

"Berhubung ada agenda mudik lebaran akhirnya beliau berkesempatan hadir pula di kegiatan akhir Taman Baca Pelajar For Ramadhan," ungkap dia.

Dijelaskannya, dalam kesempatan itu, dikutip dari Mom Firdha, menurut Ica, paket sekolah yang dibagikan tersebut adalah salah satu tanda cinta dari para Mommy yang selalu mendukung gerakan ini. 

"Walalupun berada jauh dari Bima dan berdomisi di tanah 1000 masjid (Lombok). Sesungguhnya banyak sekali pihak yang peduli dengan pendidikan, khususnya bagi pelajar di Bima," ujarnya.

Kegiatan HijabersMom Community Lombok (HMCL) bersama dengan Gerakan Mbojo Tana'o (GMT). di pelataran Museum ASI Mbojo, Selasa, 20 Juni 2017 kemarin. FACEBOOK/Khairunnisah Hamzah
Harapannya, sambung Ustadzah di SDIT Lukman Al Hakim itu, semoga dengan kegiatan ini makin banyak pihak yang mau peduli dan bergerak bersama GMT. 

"Dan prinsipnya, Gerakan Mbojo Tana'o (GMT) hadir untuk kemajuan pendidikan dan kebudayaan di Dana Mbojo (tanah Bima) tercinta," ungkap mantan PW PII Wati NTB itu.

Diakuinya, ini seperti 'Happy Ending Moment' di bulan Ramahdan. Sebab, Taman Baca Pelajar di hari terakhir ini di tutup dengan kegiatan yang luar biasa bersama pelajar, relawan dan pengunjung Taman Baca Pelajar. 

"Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk kemajuan Dana Mbojo tercinta. Dan bagi adik- adik pelajar semoga makin bersemanagat lagi untuk belajar untuk meraih cita- cita di masa depan. Salam semangat selalu," ungkapnya. (RED) 

Related

Pendidikan 5226659388120972122

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item