Bendahara Desa Sandue Angkat Bicara, Soal Segel Kantor

Pembukaan segel kantor Desa Sandue (Kamis, 8/6/2017). Sebelumnya penyegelan ini dilakukan oleh warga, Rabu, 7 Juni 2017 kemarin. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA- Kasus penyegelan kantor Desa Sandue, Kecamatan Sanggar berawal dari kehadiran sekitar 9 orang pemuda yang mau beraudensi dengan pihak aparatur Desa, Rabu, 7/6/2017 kemarin. Kehadiran kelompok pemuda itu menanyakan LPJ tahun 2016 lalu. 


Menurut Bendahara Desa setempat, Taufik mengatakan, kedatangan mereka awalnya disambut baik. Kata dia, menjawab keinginan para pemuda itu, terkait dengan LPJ tidak sepenuhnya kewenangan dirinya.

"Kehadiran mereka itu untuk menanyakan masalah LPJ. Saya jawab, kalau Masalah SPJ itu bukan wewenang Saya sebagai Bendahara. Masih ada orang di atas saya," ujar dia kepada para pemuda itu di ruangannya, kemarin.


Penyegelan kantor Desa Sandue, 
Rabu, 7 Juni 2017. METROMINI/Dok
Diakuinya, tidak semua bendahara yang memanipulasi data dan program. Namun, lanjut dia, mendengar penjelasan itu, tiba-tiba ada diantara para pemuda itu yang membanting kursi. 

"Karna saya bilang begitu (tidak semua bendahara yang memanipulasi data dan program), mereka langsung membanting kursi. Dan akhirnya menyegel kantor desa," terang dia.


Taufik menambahkan, masalah yang dilakukan oleh beberapa oknum pemuda tidak hanya menyegel, mereka pun merusak fasilitas kantor. Dan kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Sanggar.

"Kami di kantor desa merasa terusik dengan kelakuan mereka ini. Menghindari kejadian lanjutan yang tidak diinginkan, kami segera melaporkan kasus ini ke Kapolsek Sanggar," ujar dia.


Ia pun menegaskan, kalau laporan kepolisian kemarin tidak ditangani di Polsek Sanggar. Lebih lanjut, sambung dia, pihaknya akan melaporkan kembali ke Kapolres Bima.

"Soalnya hanya beberapa orang-orang ini saja yang bikin keributan di kantor Desa. Kami melaporkan kejadian itu untuk mencari perlindungan hukum sama pihak keamanan," ungkapnya.

Akhirnya, lanjut Taufik, laporan kemarin ternyata ditindaklanjuti pihak Kepolisian sektor Sanggar. 

"Pihak Polsek Sanggar di pimpin langsung Kapolsek turun di TKP (Kantor Desa Sandue) dan membuka penyegelan kantor Desa itu," ujarnya.

Dan soal LPJ, kata dia, dirinya sudah mengusulkan kepada Plt. Sekdes yang dulu. Tapi, karena ada kendala makanya belum selesai dikerjakan.

"Mungkin dengan hadirnya Sekdes yang baru di lantik belum lama ini. Masalah ini dapat diselesaikan. Insya Allah, besok atau lusa soal LPJ ini akan kami selesaikan," janji dia. (RED)

Related

Pemerintahan 4265353167336007154

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item