DPMDes Gelar Sosialisasi APBDes dan Himbau Desa yang Belum SPJ Segera Selesaikan

Acara sosialisasi penggunaan APBDes yang digelad DPMDes Kabupaten Bima, Jum'at (2/6/2017) kemarin. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) melalui Kabid Pembinaan, Pengelolaan dan Penggunaan Dana Desa, Faisyal mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang Perwakilan Kepala Desa dan pihak Pemerintah Kecamatan dalam rangka memberikan sosialisasi dalam penggunaan dana desa.

Kegiatan ini berlangsung, Jum'at (2/6/2017 kemarin di aula kantor DPMDes Kabupaten Bima, di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima..

"Dalam kegiatan ini, sengaja kita membina, mengarahkan dan menfasilitasi sebagai bagian tugas kami yang ada di Dinas PMDes," ujar dia.

Menurutnya, undangan dan kehadiran perwakilan pihak Desa dan Kecamatan se Kabupaten Bima ini, karena dalam hal penggunaan Dana Desa, pihak DPMDes adalah mitra mereka. 

"Kami selalu berupaya menghadirkan teman-teman yang ada di Desa, yang kapasitasnyasebagai mitra agar terus diberikan pemasukan dalam penggunaan Dana Desa yang tertuang dalam APBDes masing-masing," ungkap Faisyal, di aula kantor DPMDes, kemarin.

Ia juga menghimbau, untuk Desa yang belum melakukan SPJ penggunaan anggran 2016 lalu, agar secepatnya diserahkan.

"SPJ ini adalah laporan penggunaan anggaran yang disertai dengan bukti pembayaran belanja yang harus menggunakan nota toko yang mempunyai ijin usaha dan punya NPWP. SPJ itu bukan diketik oleh Kepala Desa. Kalau kami menemukan SPJ semacam itu, kami tidak terima laporan dari desa tersebut," tutup dia.(RED)

Related

Pemerintahan 2961682303188196466

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item