Kapolda NTB Patroli dengan Sepeda di Gili Trawangan, Lombok Utara


Kapolda berpatroli dengan sepeda di Gili Trawangan, Lombok Utara, Selasa, 27 Juni 2017 lalu. HUMAS POLDA NTB/Dok
LOMBOK UTARA – Kapolda NTB, Brigjend Pol Firli mendatangi daerah wisata Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (27/6/2017) lalu. Kunjungan ini adalah patroli langsung Kapolda NTB guna memastikan keamanan dan kenyamanan daerah destinasi wisata favorit di NTB ini.

Kapolda NTB sebelum menyebrang ke Gili Trawangan,terlebih dahulu memantau posko di terminal pelabuhan Teluk Nara, Pemenang, Lombok Utara.

Turut bersamanya, Kapolres Lombok Utara, AKBP. Rifa’i (Kelahiran Kabupaten Bima) dan Wakapolres Kompol.Tengku Ardiansyah.

“Iya Kapolda terjun langsung memantau situasi di daerah wisata,” ujar Wakapolres, Kompol Teuku Ardiansyah, Rabu, 28 Juni 2017.

Diungkapkan Tengku, Kapolda di gili Trawangan berpatroli keliling Gili menggunakan sepeda. Ia langsung bertanya kepada wisatawan mancanegara (wisman) dan lokal, terkait keamanan dan kenyamanan para wisatawan di daerah tersebut.

Dari jawaban yang diterima, para wisatawan mengaku cukup puas dengan keamanan daerah wisata di gili Trawangan.

Selain bertatap langsung dengan para wisatawan, Brigjend Firli juga bertemu dengan para pengusaha hotel di gili Trawangan. Dalam perbincangan dengan para pelaku wisata tersebut, para pelaku wisata mengaku terbantu dengan keamanan yang diberikan pihak kepolisian, terutama pos pos kepolisian yang ada.

Sementara itu, Kapospol Subsektor Gili Indah, Ipda I Ketut Arnawa, mengaku kedatangan Kapolda NTB ini membawa sinyal positif. Terutama pada hari libur seperti sekarang. Sebab, prediksi seperti tahun sebelumnya Lombok Utara akan menjadi destinasi wisata ramai saat liburan terutama nanti pada Lebaran Topat.

“Ini sebagai keseriusan Kapolda untuk memberikan atensi keamanan daerah wisata,” tutupnya. (RED)

__________
Berita ini sudah ditayangkan di situs www.kicknews.today, Rabu, 28 Juni, 2017 dengan judul berita, "Kapolda NTB Pantau Keamanan Gili Trawangan dengan Patroli Sepeda."

Related

Politik dan Hukum 3847204962457767704

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item