Malam Haflah Qur'an Bersama Qori Internasional Semarak di Rontu

Qori Internasional, Ustadz Budiman Hasan. GOOGLE/www.akahaba.net
KOTA BIMA - Pemuda Kelurahan Rontu menggelar Malam Haflah Al Quran, bersama dua Qori Internasional, masing-masing Ustadz Budiman Hasan dan Ustadzah Khairunnisah, Senin (19/6/2017) lalu.

Terlihat antusiasme warga dalam kegiatan itu. Terhitung ratusan warga asal Kelurahan Rontu dan kelurahan tetangga memadati ruang acara yang cukup sederhana tersebut.

Malam Haflah Al Quran juga menjadi moment Silahturahim Qori-Qoriah. Karena sebelum 2 Qori internasional itu tampil, sejumlah Qori dan Qoriah Kelurahan Rontu juga membacakan lantunan ayat –ayat Allah SWT. Pada kesempatan itu, juga hadir juga juara 1 Nasional Kategori Penyandang Cacat asal Kota Bima, Putri.

Pembacaan Al Quran diawali Qori asal Kelurahan Rontu, Ustadz Arifudin dan Ikhwan yang juga Lurah Rontu. Kemudian dilanjutkan penampilan anak-anak, masing-masing Muhammad Fiat, Aria, Putrawan dan Supardin.

Malam Haflah Quran di Kelurahan Rontu, Senin (19/6/2017) malam lalu. GOOGLE/www.akahaba.net
Memasuki pukul 23.00 Wita, sejumlah Qori dewasa juga ambil bagian. Seperti Zumadil dan Muhammad Ramadan. Kemudian dilanjutkan Ustdzah Rahmah dan Ustadz wahyudi serta Mustamin dan Zainuddin.

Sesaat kemudian, Putri dengan Surah Al-Isro Ayat 8, Ustadzah Khairunnisah dengan Surah Al-Furqon ayat 41 dan Ustadz Budiman Hasan dengan Surah Al Furqon Ayat 60, melalui suara merdunya menyampaikan bait–bait ayat Allah dengan sangat sempurna.

Penyelenggara kegiatan Rasyidin Has mengaku, semangat membumikan Al Qur'an di Kelurahan Rontu masih sangat tinggi. Kegiatan Haflah Al Qur'an seperti ini pun bukan sesuatu yang baru. Hanya saja, baru kali ini menghadirkan dua Qori Internasional.

“Dari awal rencana kegiatan ini disambut gembira oleh warga Kelurahan Rontu. Malam ini pun terlihat dari tingkat kehadiran warga yang sangat mengapresiasi kegiatan Islami ini,” ujarnya.

Rasyidin menambahkan, kegiatan ini tentu diharapkan dapat menggugah semua untuk senantiasa mencintai dan terus belajar untuk membaca Al Qur'an. Karena dengan rajin membaca Al Qur'an, maka nanti juga akan memahami isi kandungan Al Qur'an tersebut.

“Insya Allah kegiatan yang serupa akan kembali kami gelar lagi nanti,” ugkapnya sederhana. (RED)

_________________

Related

Kabar Rakyat 6353633571116320793

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item