Pagi tadi di Renda, 8 Rumah Panggung Dilahap Si Jago Merah

Kondisi pascaterbakarnya 8 rumah warfa di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Selasa. 13 juni 2017. FACEBOOK/Kades Roka
KABUPTEN BIMA - Kapolres Bima, AKBP. M. Eka Fathurrahman, S.IK mengungkapkan, telah terjadi kebakaran pada 8 rumah warga yang ada di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Selasa , 13 Juni 2017. Menurut Kapolres, kebakaran ini bermula dengan terjadinya korsleting listrik dari rumah milik Suhendi yang saat pagi tadi, tak ada orang dalam rumah tersebut.

"Sumber api berasal dari rumah saudara Suhendi. Dan pemilik rumah tidak ada di tempat. Kemudian api menjalar ke rumah yang lainya sehingga 8 delapan rumah warga di Desa Renda mengalami kebakaran," ujar dia dalam rilisnya.

Diakuyinya, kondisi saat ini sudah teratangani. Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WITA. Namun, 8 rumah panggung yang rata-rata memiliki 9 tiang beserta isi perabotan dalam rumah tidak bisa diselamatkan. 

"Delapan rumah tersebut terbakar hangus bersama isi perabotan rumah yang ada di dalamnya," ucap Eka.

Kondisi rumah yang terbakar di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Selasa. 13 juni 2017. FACEBOOK/Kades Roka
Dalam musibah ini, sambung dia, daftar nama pemilik rumah yang terbakar adalah:
  1. Sudirman (38), warga RT. 17, yang terbakar adalah rumah panggung 9 tiang beserta perabotan di dalamnya. Nilai kerugian ditaksir Rp100 juta. 
  2. Suhendi (33),  yang terbakar adalah rumah panggung 9 tiang beserta perabotan di dalamnya. Nilai kerugian ditaksir Rp90 juta. 
  3. Siti Hawa (30) yang terbakar adalah rumah panggung 9 tiang beserta perabotan di dalamnya. Nilai kerugian ditaksir Rp90 juta. 
  4.  Makruf (30) yang terbakar adalah rumah panggung 9 tiang beserta perabotan di dalamnya. Nilai kerugian ditaksir Rp90 juta. 
  5. Samsudin (58), yang terbakar adalah rumah panggung 9 tiang beserta perabotan di dalamnya. Nilai kerugian ditaksir Rp90 juta. 
  6. Marsina (31), yang terbakar adalah rumah panggung 9 tiang beserta perabotan di dalamnya. Nilai kerugian ditaksir Rp90 juta. 
  7. Muhtar (70), yang terbakar adalah rumah panggung 9 tiang beserta perabotan di dalamnya. Nilai kerugian ditaksir Rp100 juta. 
  8. Ismail, yang terbakar adalah rumah panggung 9 tiang beserta perabotan di dalamnya. Nilai kerugian ditaksir Rp100 juta. 
Dikabarkan pula dalam musibah yang dialami warga di Desa Renda, tepatnya di hari ke18 bulan Ramadhan tahun ini, pasangan Kepala Daerah sudah mendatangi langsung warga atau korban.

"Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wabub, Drs. H. Dahlan M. Noer, langsung meluncur ke lokasi mendengar musibah ini," lansir salah satu media online di Bima. (RED)

Related

Politik dan Hukum 950711717718818931

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item