Pembacokan di Langgudu, Pelaku Diserahkan Keluarga, Sedangkan yang di Bajo, Tim Khusus Masih Buru Pelaku


Kapolres Bima, AKBP. M. Eka Fathurrahman, SIK sedang memberikan bantuan kepada pasutri paruh baya. WHATSAPP/M. Eka Fathurrahman
KABUPATEN BIMA - Setelah jajaran Polsek Langgudu dan Anggota Polres Bima Kota melakukan pendekatan terhadap keluarga BL (24), warga asal Desa Rupe yang diduga sebagai pelaku pembacokan di terhadap G (24) warga Desa Karumbu Kecamatan Langgudu, Minggu, 25 Juni 2017 sore lalu.


Dilansir dari situs www.kabarkita.info, sekitar pukul 16.30 WITA, Selasa, 27 Juni 2017 kemarin sore, BL diserahkan oleh pihak keluarganya ke Polsek Langgudu. 

Pelaku yang diserahkan oleh pihak keluarganya. GOOGLE/www.kabarkita.info
Pihak keluarga yang berhasil membujuk pelaku adalah Hermansyah, S.Sos dan seorang anggota Satpol PP di Kantor Kecamatan Kecarnatan Langgudu bernama Kudran. Dan kemudian pelaku diserahkan kepada Bripka Muhdar di Polsek Langgudu.

"Penyerahan pelaku atas dasar kesadaran keluarga dan pertimbangan pentingnya penegakkan hukum derni terciptanya situasi dan kondisi di Kecamatan Langgudu yang lebih kondusif," ujar keluarga pelaku, Hermansyah, Selasa, 27 Juni 2017 kemarin.

Menurutnya, BL diserahkan di So Mpanda Rangga. yaitu lokasi yang terletak diperbatasan antara Desa Kangga Kecamatan Langgudu dengan Desa Mangge, Kecamatan Lambu.

"Setelah diserahkan oleh pihak keluarga. BL dibawa ke Mapolres Bima Kota rnelalui jalur utara melewati Kecamatan Lambu, Kecamatan Sape, kemudian melintasi Kecamatan Wawo baru tiba di Mapoires Bima Kota. Diperkirakan pelaku tiba sekitar pukul 18.10 WITA," ujar dia.

Dia menambahkan, tiba di Mapoires Bima Kota, BL dibawa ke klinik kesehatan Polres Bima Kota untuk diperiksa kesehatannya. 

"Saat ini, BL diamankan di sel Mapolres Bima Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas tindak pidana yang dilakukannya," kata dia.

"Sementara ini, pelaku diamankan dan akan dimintai pertanggungjawabannya atas perbuatan yang disangkakan kepadanya," ujar salah seorang penyidik di kantor Polres Bima Kota.

Pembacokan di Bajo, 
Tim Khusus Sedang Buru Pelaku

Kapolres Bima, AKBP. M. Eka Fathurrahman, S.IK
WHATSAPP/Eka Fathurrahman
Di sisi lainnya, terkait dengan kasus pembacokan yang terjadi di Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Senin, 26 Juni 2017 sore lalu.

Dalam kasus ini, diduga, pelaku yang ditengarai adalah pihak keluarga dari istri korban, membacok seorang suami yang daerah asalnya dari Desa Dadibou. Korban diduga meninggalkan istrinya di Dusun Ndarno Ndere, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi dengan meninggalkan sedikit masalah.


Menurut Kapolres Bima, AKBP. M. Eka Fathurrahman, S.IK mengungkapkan, pelaku masih di buru dalam kasus ini. Diakuinya, dalam memburu pelaku, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus.

"Kami masih mengejar dan memburu pelaku pada kasus pembacokan yang terjadi di Desa Bajo, Senin sore lalu. Saya sudah siapkan Tim khusus untuk pengejaran terhadap pelaku," kata Eka, Selasa, 27 Juni 2017 siang kemarin. (RED | WWW.KABARKITA.INFO)

Related

Politik dan Hukum 2275337234959870509

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item