Pimred Metromini Bakal Polisikan Akun FB Anak Legislator Kabupaten Bima (Alif Tahbrani)

Agus Mawardy, Pimpinan Redaksi Portal Berita www.metromini.co.id/Facebook/Bima Mawardy
KOTA BIMA - Diduga kebablasan menggunakan sosial modia dalam berdiskusi di salah satu komentar di status Facebook (FB) milik akun Alif Tahbrani akhirnya dilaporkan ke Polres Bima Kota oleh Agus Mawardy. Dalam masalah ini, Agus yang juga pemilik akun Bima Mawardy mengklaim dirinya dihina dengan dibilang 'Goblok' oleh Alif Tahbrani.

Sebelumnya, Alif Tahbrani  mengunggah tulisan status, Kamis, 22 Juni 2017 sekitar pukul 14.30 WITA dengan menggunakan latar belakang seperti screen gambar di bawah ini.

Add caption
Banyak warganet yang berkomentar yang dirilis oleh anak salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Bima yang juga Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bima (Sakura-red), sekitar beberapa jam yang lalu itu. 

Dari sekian komentar, sebelumnya, Alif dan Agus pun memang pernah berkomentar baik di status milik Agus maupun status milik Alif. Yah, nada-nada menyerempet dan agak sedikit 'tegang' memang kerap terjadi ketika keduanya adu balas komentar. 

Namun, di status Alif kali ini, Agus berkomentar yang menurutnya baik untuk langkah yang diambil seorang anak pejabat. Sebab, selain ibunya seorang anggota Dewan. Alif ini adalah anak tunggal dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bima (Ir. Nggempo). 

Informasi yang dihimpun Metromini, memang orang tua Alif sudah bercerai atau berpisah sejak lama. Informasinya, Ayah Alif masih hidup tanpa istri, sedangkan Ibunya konon kabar yang beredar sudah menikah dengan lelaki yang jauh di bawah umurnya. Dan disinyalir pernikahan Ibu si Alif ini, statusnya adalah istri kedua dari suaminya yang sekarang.

Kembali ke status si Alif. Dari sekian komentar, Agus membalas status itu dengan untaian kalimat sebagai berikut:

"Saran ke...sedikit bijaksanalah.. yang punya kemampuan dikit. Ikhlaskan yang kemarin, bersihkan harta dengan sedikit berbagi.. cou se ma ka iha ngara (siapa yang merusak nama) Boss Alif Tahbrani re,, ckckck," tulis Agus dalam komentarnya di status si Alif. 

Diskusi pun terjadi di antara keduanya. Dan dalam diskusi itu, diduga Alif menghina Agus dengan mengatakan kata Goblok.

Add caption
Agus pun memperingatkan Alif bahwa dengan kata 'Goblok' yang dilayangkannya itu bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib. Sebab, kata 'goblok' yang dikatakan alif itu saat ditanya oleh Agus, dan si Alif terang menulis nama akun Facebook Agus (Bima MAwardy-red). 

"Jelas ini masuk dalam dugaan delik aduan pidana penghinaan," tegas Agus.

Namun, di komentar selanjutnya, setelah diingati, Alif pun tak bergeming. Dia seolah membenarkan diri dan mencoba 'ngeles' dengan kata yang diselonjorkannya itu, seperti dalam screen gambar di bawah ini. 

 Alif Tahbrani  yang dalam kasus ini, seperti dalam komentar di statusnya itu, mempersilahkan Agus jika ingin melaporkan ke lembaga hukum atas pernyataan yang dibuatnya. 

"Okee om siapp, silakan melapor,, 
Emotion itu bisa kesiapa aja silakan buka google
Jika say bilang anda goblok 
Pasti sy kasi emotion begini
Jiaka arah ke atas itu bisa saya
Lapor aja om sy juga orang hukum kok ,, selengean tapi tau aturan , tulis Alif Tahbrani.

Sementara itu, Agus yang juga Pimpinan Redaksi di situs berita www.metromini.co.id menilai, bahwa dengan cara si Alif yang diklaimmnya hanya melakukan upaya pembenaran saja. Dan dari sikap si Alif yang sepertinya merasa diri benar, rencananya, Agus selepas sholat terawih malam ini akan melaporkan keponakan Wali Kota Bima (H. M. Qurais H. Abidin) ke Polres Bima Kota. 

"Sementara ini, kita masih menunggu upaya klarifikasi dan pernyataan maaf si Alif. Jika tidak ada perkembangan hingga usai sholat teraweh nanti, saya akan laporkan secara resmi akun milik Alif Tahbrani itu," ujar Agus.(RED)

Related

Politik dan Hukum 5955469612832257583

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item