Pro Kontra Pindah Kantor Bupati 'Ramai' di Facebook

Kantor Bupati Bima yang baru di Kecamtan Woha, Kabupaten Bima. GOOGLE/www.suarantb.com
KABUPATEN BIMA - Terkait dengan sentilan dan sindiran yang dilayangkan warganet terhadap akun Facebook Muhammad Arifudin. Akhirnya, Selasa, 27 Juni 2017 pagi tadi, Staf Ahli Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Bima itu pun mengklarifikasi maksud dari status yang di screen oleh Aji Mesy sebelumnya.


Oleh akun Facebook Muhammad Arifudin, dia menuliskan status klarifikasi yang disertai unggahan dua foto dirinya bersama Ibu Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, sebagai berikut: 

Muhammad Arifudin dan Ibu Bupati Bima. 
FACEBOOK/Muhammad Arifudin
Ini Pandanganku sekaligus saya Berikan Masukan pada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Saat Silaturrahmi Senin, 26 Juni 2017.
..............................
Dlm silaturrahmi singkat tersebut, saya sebagai Pimpinan Redaksi Tabloid bimantika memberikan usulan pada Dae Dinda sapaan akrab Bupati Bima, agar senantiasa tidak buru2 memindahkan pemerintahan Kabupaten Bima, karna dengan berbagai pertimbangan yang tentunya Rasional.
Demi Keamanan dan Kenyamanan aparat Negara yg bertugas di Kantor Baru tentu Pagar keliling itu Penting sembari menata hal2 lainnya (interior) sehingga dlm pelayanannyapun akan lebih Prima untuk Dou Labo Dana Mbojo.
Dengan aman dan nyamannya Fasilitas tentu menjadikan Para Pegawaipun semakin nyaman dalam menciptakan ide2 briliannya membangun Kabupaten Bima sesuai dengan visi Bima RAMAH
#YangAmandanNYAMAN," tulis Fungsionaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima itu

Dibalik postingan status tersebut. Komentar pun ada yang pro dan kontra terkait dengan pemindahan kantor Bupati Bima dari Gedung KLK di Kelurahan Jatiwangi, Kota Bima ke Gedung Baru, di Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. 

Sebelumnya, direncanakan bahwa pemindahan kantor dan mulai diaktifkannya operasional dari pusat Pemerintahan Kabuapten Bima di kantornya yang baru di Kecamatan Woha tersebut yaitu 5 Juli 2017 mendatang. 

Warganet, dari komentar yang dihimpun Redaksi Metromini, memberikan pandangan dan masukannya. Berikut catatan Pro dan Kontra dari Netrizen soal kepindahan kantor Bupati Bima.

Akun FB Khairul OmpuRoti sependat dengan status Muhammad Arifudin.

Menurut dia, masyarakat sadar bahwa pemindahan kantor Pemerintahan Kabupaten Bima belum memungkinkan untuk dipindahkan tahun 2017 dengan melihat kondisi riil yang ada

"Simple aja kami masyarakat berpikir kaitan dengan pemindahan kantor pemerintahan kabupaten Bima ini,, siapa sih yang tidak ingin menempati Rumah baru atw kantor baru dan hal" lain yang BARU sepanjang layak, nyaman untuk di juni atw di tempati om Muhammad Arifudin," balas Khairul

Sementara itu, menurut Joni Junaidi bahwa perpindahan kantor harus segera dilakukan. Karena, menurut dia, jika tak ditempati, maka kondisi bangunan akan rusak dan lapuk begitu saja.

"Pindah aja dlu nih Ibu Bupati. Rasakan dlu yg tak terlalu mewah. Justru pindahx Bupati bsrta stafx akan lebih smngt dan giat bekerja dan merangsang penambahan anggaran untk perbaikan kantor yg baru.kalau tak ditempti bs jadi lapuk itu kantor..seperti itu mngkn saran saya sebagai masyrkt Bima Dr Bolo Mdpangga," ujar Joni.

Sementara itu, kembali menurut Muhammad Arifudin mengatakan, diera reformasi dan keterbukaan, tidak boleh juga dong saran dirinya dianggap sebagai penentu. Kalau tidak bisa saran dan usul ke Bupati maka makna demokrasi tidak akan mungkin terwujud. 

"Jangan pula beda pendapat lalu menjadikan perbedaan itu dianggap anti perpindahan kantor Bupati dengan mengotori alam pikiran kita dengan menuding dan menuduh. Sepanjang kita Berdemokrasi sepanjang itu pula perbedaan akan selalu ada," sahut Pimpinan Tabloid Bimantika itu.

Sahutan Arifudin pun di balas oleh Joni Junaidi.

"Siapp. Beda pendapat hal yg wajar senior untk memperkaya khasanah yang ada. Bimakan milik semua warga jadi pro kontra hal yg sangat diharuskan untk kemajuan daerah itu sndri," ungkap Joni.

Sementara itu, salah seorang Kabid di Kesbangpol Kabupaten Bima dengan pemilik akun FB Irfan Odu memberikan pula pandangannya. Kata ini, hakikat dari bulan puasa yang barusan dirayakan kemenangannya karena hasil dari puasa sebulan penuh yang dilakukan. 

Kata dia, harusnya, semua pihak lebih dewasa karena sudah melewati beberapa fase yang harus lebih bijak dan arif dalam menyikapi situasi dan kondisi dalam bentuk apapun. 

Di sisi yang lain, Mardiansyah Man mengungkapkan, sebenarnya tidak ada yang salah dari masukan yang disampaikan Bang Arifudin. 

"Ini rasional sungguh. Hanya saja, jika dinilai dari sudut pandang Janji politik ibu Bupati Bima, terjadi konta produktif. Di satu sisi harus memenuhi janji politik. Di sisi lain harus pertimbangkn masukan yang rasional dari masyarakat," imbuh Mardiansyah.

Sementara itu, lewat akun WhatsAppnya, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Puteri yang dimintai tanggapannya soal kepindahan kantor ini belum menanggapi pertanyaan dari Reporter Metromini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 2328440471029048535

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item