Ronaldo dan 6 Bintang Bola Lahir dari Keluarga Miskin


Sederet bintang sepak bola berasa dari keluarga miskin. GOOGLE/www.brilio.net

OLAHRAGA - Dilansir dalam laman berita www.brilio.net yang dipublish Jum,at 2 Juni 2017 pagi ini, para pemain sepak bola di liga-liga top Eropa dikenal memiliki kehidupan glamor yang penuh dengan gemilang harta. Mereka mampu membeli apa saja yang mereka inginkan, seperti mobil mahal atau mansion mewah.

Namun siapa sangka, di antara para bintang lapangan hijau tersebut ada yang lahir dari keluarga miskin. Masa kecil mereka hidup susah hingga harus bekerja membantu perekonomian keluarga. 

Mereka lantas memilih sepak bola sebagai jalan keluar dari kemiskinan. Dan terbukti, kerja keras mereka sanggup mengubah nasib hingga dikenal banyak orang seperti sekarang. Berikut tujuh bintang sepak bola dunia yang berasal dari keluarga miskin. Berita ini pun sebelumnya dikutip oleh brilio.net dari laman thesportster.com, Kamis (1/6/2017) bulan lalu.

1. Neymar
Foto: GOOGLE/www.redbull.com
Layaknya pesepak bola Brasil lainnya, Neymar mulai mengenal sepak bola tidak dari lapangan hijau. Melainkan di jalanan atau tanah lapang berdebu yang ada di kota kelahirannya, Mogi das Cruzes, sebuah kota kecil di wilayah selatan Brasil. Neymar kecil harus hidup di rumah kakeknya yang sempit, bersama saudara perempuan dan kedua orangtuanya. Ayahnya, Neymar da Silva Senior, yang juga mantan pesepak bola hanya bisa memasukkan Neymar ke sekolah umum.

Namun Neymar beruntung, Fino, pelatih Neymar kala masih di Portuguesa Santista, punya kenalan seorang kepala sekolah sebuah private school. Fino meminta sang kepala sekolah untuk mensponsori Neymar dan keluarganya karena tak mau bakat sepak bolanya hilang jika bertahan di sekolah umum. Sejak saat itulah karier Neymar terus menanjak. Talenta yang dimiliki Neymar sanggup membuat kehidupan keluarganya berubah drastis. Saat berumur 15 tahun, Neymar memiliki gaji 10.000 Real Brasil atau lebih dari Rp 45 juta . Sebelum usia 17 tahun, Neymar sudah mengantongi gaji 25.000 Real Brasil atau sekitar Rp 113 juta per bulan.

2. Dani Alves
Foto: GOOGLE/www.thesun.co.uk
Dani Alves kecil harus bangun sebelum subuh untuk membantu ayahnya yang seorang petani. Bintang Juventus ini harus memanen melon dan mengolah ladang milik ayahnya di Kota Bahia, Brasil. Pemain 34 tahun ini mulai mengenal sepak bola bersama dengan teman-teman tetangganya. Ayah Alves, Domingo juga memiliki gairah minat untuk sepak bola, dan akhirnya berhasil mengorganisasi tim sepak bola sendiri. Alves yang saat itu berusia 10 tahun mulai bermain sebagai pemain sayap, tetapi karena kurangnya gol yang dibuat, ayahnya mengembalikan posisinya sebagai bek kanan, posisi yang masih dipakainya hingga sekarang.

3. Wayne Rooney
Foto: GOOGLE/www.newsweek.com
Masa kecil penyerang Manchester United ini jauh dari kata menyenangkan. Rooney hidup tumbuh di Kota Croxteth di mana tidak ada sedikitpun kemewahan yang ia nikmati layaknya pesepak bola profesional pada umumnya. Ayah Rooney cukup lama menjadi pengangguran. Kota Croxteth memiliki reputasi atas obat-obatan dan senjata. Namun Rooney memiliki keinginan untuk menempuh kehidupan yang baik di Goodison Park, Everton. Di klub itulah Rooney mulai menunjukkan bakatnya. Hingga akhirnya kini ia dianggap sebagai salah satu legenda Manchester United.

4. Alexis Sanchez
Foto: GOOGLE/www.independent.co.uk
Sebelum menjelma menjadi bintang sepak bola seperti sekarang, Sanchez pernah merasakan pahitnya kehidupan. Bintang Arsenal ini lahir di keluarga yang miskin. Ayahnya sudah meninggal dunia saat dirinya masih balita. Sanchez lantas hidup bersama ibunya. Untuk membiayai kehidupan, ibunya bekerja sebagai tukang sapu di sekolah tempat Sanchez belajar. Untuk membantu ibunya, Sanchez juga ikut bekerja serabutan. Sanchez pernah menjadi seorang pencuci mobil untuk menyambung hidupnya.

5. Luka Modric
Foto: GOOGLE/www.sportskeeda.com
Luka Modric memiliki masa lalu yang kelam. Gelandang Real Madrid itu harus menghabiskan masa kecil penuh teror di zona perang. Modric baru berusia lima tahun ketika Perang Kemerdekaan Kroasia pecah pada 1991. Selang beberapa bulan kemudian, kakeknya dibunuh secara tragis sebagai bagian dari konflik. Modric lantas terpaksa tinggal di sebuah kamp pengungsi. Namun justru di tempat itulah Modric menemukan bakatnya. Ia kerap bermain bola di tempat parkir kamp pengungsian. Selepas perang usai, Modric akhirnya mulai bangkit menjadi pesepak bola paling terkenal di Kroasia.

6. Zlatan Ibrahimovic
Foto: GOOGLE/www.thesun.co.uk
Ibrahimovic dibesarkan di distrik Rosengard, Malmo, Swedia. Wilayah tersebut lebih terkenal sering merampas kehidupan anak-anak dibanding menghasilkan pesepak bola brilian. Ayah pemain keturunan Bosnia-Swedia ini adalah seorang pecandu alkohol. Saat kecil, Ibrahimovic harus mencuri untuk memenuhi apa yang ia butuhkan seperti sepeda untuk pergi ke tempat pelatihan. Hingga akhirnya saat berusia 18 tahun, Ibra benar-benar melihat potensi dirinya sendiri sebagai pesepak bola.

7. Cristiano Ronaldo
Foto: GOOGLE/www.downthedrive.com
Siapa yang tak mengenal bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo? Hidupnya kini penuh dengan kemewahan berkat kerja keras yang ia lakukan selama belasan tahun. Namun jauh sebelum mendapatkan itu semua, Ronaldo merupakan seorang pria yang terlahir dari keluarga miskin. Ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro hanya berprofesi sebagai pengurus kebun di salah satu instansi pemerintah Portugal. Sementara ibunya, Dolores mengungkapkan bahwa dia pernah berpikiran untuk menggugurkan Ronaldo saat masih berada dalam kandungan. Beruntung ibunya urung melakukan hal tersebut. Hingga akhirnya Ronaldo tumbuh besar dan menjelma menjadi seperti yang kita kenal sekarang. (RED | WWW.BRILIO.NET)

Related

Olahraga 4433954311492041010

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item