Safari dan Bakti BNNK Bima Untuk 5 Desa di Palibelo

H. Ahmad (kanan), Kepala BNNK Bima menyerahkan bantuan di Desa Teke, Kamis (8/6/2017). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Dalam Rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017, BNN Kabupaten Bima terus melaksanakan pra kegiatan seperti safari Ramadhan dan menggandeng Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bima. 

Dalam kegiatan safari ini, BBNK Bima melakukan sosialisasi di lima masjid yang ada di Kecamatan Palibelo seperti di Masjid An-Nur Desa Teke, Masjid Baburrahman Desa Belo, Masjid Al-Abrar Desa Bre, Masjid Al-Huda Desa Ragi dan Masjid Raya Desa Ntonggu, Kamis, 8 Juni 2017.

Kepala BNNK Bima, H. Ahmad mengaku dalam kunjungan ke tiap mesjid itu, personil BNNK Bima di bagi.

"Saya di Masjid An-Nur Desa Teke, Kasi P2M, Kasi Rehabilitasi dan Kasubag Umum BNNK Bima  dan dua unsur pimpinan lain menggelar safari di desa yang lainnya," katanya.

H. Ahmad mengatakan, maraknya peredaran Narkoba yang kian menjadi di Kabupaten Bima, dan pemasokan barang haram yang juga datang dari luar Bima perlu diantisipasi bersama.

H. Ahmad (Baju koko putih), Kepala BNNK Bima.
METROMINI/Dok
"Saat ini Bima merupakan salah satu penyedia, oleh karena itu dibutuhkan kerja sama bersama masyarakat terutama pemuda agar bisa bersama-sama BNNK Bima meberantas peredaran gelap Narkoba di Bima," kata Ahmad dalam sambutan pengantarnya di Desa Teke, kemarin.

H. Ahmad berharap kepada masyarakat terutama pemuda agar dapat lebih mengembangkan potensi pada diri masing-masing dengan cara memanfaatkan waktu luang untuk hal-hal yang positif. Diakuinya, dengan prilaku seperti itu, akan dapat menghindarkan diri dari pengaruh buruknya pergaulan yang dapat mengarah pada penyalahgunaan narkoba. 

"Kepada Generasi Muda agar jangan terlalu banyak berharap dari Pemerintah. Kembangkan kreatifitas ke arah kegiatan yang positif, bentuk majelis taklim dengan cara mengajak masyarakat untuk kembali sholat berjamaah di masjid," ajak dia.

Sebab, sambung Ahmad, tidak ada cara lain untuk menghindarkan Generasi Muda dari bahaya Narkoba selain menyibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat bagi dunia terlebih untuk akhirat kelak.

"Saya ucapkan berterima kasih kepada Ketua BKPRMI Kabupaten Bima yang telah memfasilitasi BNNK Bima sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Sebagia mitra pemerintah BKPRMI Kabupaten Bima diharapkan dapat memberikan sentuhan spritual keagamaan kepada masyarakat terutama generasi muda dengan cara mengarahkan para pemuda agar mau kembali dan memakmurkan masjid," jelas dia.

Dipenghujung acara, BNNK Bima menyerahkan satu lembar karpet kepada pengurus masjid dan uang menambah kas Masjid sebesar Rp2 juta. Uang ini untuk membantu penyelesaian pembangunan Masjid An-Nur Desa Teke. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 3222950078244463326

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item