Sudah Sebatang Kara, Penderita Kanker Payudara di Kendo Bernama Rita


Rita Sahara, penderita kanker di Kendo. Facebook/Muchtar Mbozo.
KOTA BIMA - Kelurahan Kendo, daerah yang masuk dalam kewenangan Kecamatan Raba ini masih kental dengan suasana kehidupan yang ibaratnya seperti di desa. Walau dia masuk dalam wilayah Pemerintahan Kota Bima, tapi kebersamaan dan pola pikir ke-bimaa-an warga di Kelurahan Kendo masih terjaga bahkan dari karakter desa tentang keaslian 'orang bima' yang kerap bersatu dan mengedepankan musyawarah dan mufakat terhadap kehidupan sosial. 

Karakter masyarakat ini bisa dilihat dalam mementum pemilu. Bilamana masa politik itu tiba, warga Kendo melakukan musyawarah mufakat agar mayoritas warga yang jumlahnya lebih dari 3.000 orang di sana, merekomendasikan satu orang warga asli setempat untuk bisa menjadi anggota legislatif.

Itu fakta tentang karakter masyarakat desa, walau daerahnya belum terkontaminasi dengan kemajuan sebuah daerah yang bernama kota tapi pola pikir masyarakatnya masih terjaga. 3 kali Pemilu, masyarakat Kendo mempertahankan tradisinya. ini terbukti dulu terhadap H. Ansar (Ketua PPP) bisa dua kali duduk di DPRD Kota Bima dan sekarang wakil warga Kendo adalah Syahbudin dari Partai Gerindra yang mayoritas mendapat suara dari masyarakat Kendo.

Rita Sahara, penderita kanker di Kendo.
Facebook/Muchtar Mbozo.
Namun, kali ini soal Kelurahan Kendo, sampingkan dulu membahas persoalan politik dan sosial warga di sana. Ada kondisi yang memilukan untuk seorang warga di kelurahan itu. Akun Facebook Mahyudin Mas'ud membagikan status yang ada di kronologi Muchtar Mbozo.

Dalam status itu dikabarkan tentang "PENDERITA KANKER PAYUDARA BUTUH PERTOLONGAN KITA."

Menurut Masyudin, Selasa, 6 Juni 2017 kemarin sekitar jam 09.00 WITA, jajaran Lurah Kendo dan Relawan kemanusiaan dari Lksa Lpepm Bima mengunjungi salah seorang warga di Kelurahan kendo, Kecamatan Raba, Kota Bima.

"Warga yang dikunjungi ini bernama Rita Sahara (21) yang hidup seorang diri di tengah kemiskinan melanda," ujar Masyudin.

Rita tidak mampu berobat dan harus melawan kanker payudara yang didiapnya saat ini. Relawan LKSA LPEPM Bima itu berharap agar ada pihak yang bisa membantu pengobatan Rita di tengah hidupnya yang sebatang kara.

Tidak dijelaskan bagaimana kondisi keluarga Rita hinga hidupnya papa sepertinya ditonggal oleh orang tiaa dan sanak saudaranya. Namun, di tengah rumah panggung yang hampir rapuh itu. Bertahan seorang gadis muda yang kini tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang dialaminya saat ini.

"Semoga momentum ramadhan ini, ada pihak yang bisa membantu Rita dalam meringankan hidup serta membantu pengobatannya," tutup Masyudin. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1178134674709774312

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item