Tahanan yang Kabur (Mustamin) Ditemukan di Desa Soki



Mustamin (tahanan) Rutan Bima yang kabur hari Rabu (14/6/2917) malam lalu, berhasil diamankan di Desa Soki (kediamannya), Kabupaten Bima, Jum'at, 17 Juni 2017. METORMINI/Dok

KOTA BIMA - Tahanan atas nama Mustamin yang sempat melarikan diri, Rabu, 14 Juni 2017 malam sekitar pukul 20.10 WITA lalu akhirnya berhasil diamankan. 


Pengamanan Mustamin yang kabur saat warga binaan menjalankan ibadah sholat Isya dan Teraweh berjamaan itu, di Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Jum'at, 16 Juni 2017.

Screenshoot Berita kaburnya Mustamin dari Rutan Bima. METROMINI/Dok
Menurut Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Raba-Bima, H. A. Khalik, S.Sos, pasca diketahuinya Mustamin melarikan dirinya, pihaknya langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak. 

"Rabu malam, pas tahanan ini kabur kami koordinasikan segera dengan semua pihak, terutama pihak keluarga tahanan. Alhasil, upaya komunikasi yang kami bangun, akhirnya membuahkan hasil," ujar Helo, sapaan akrab Kepala Rutan ini/

Diakuinya, tahanan berhasil diamankan di kediamannya. Bersama aparat desa dan tokoh masyarakat Desa Soki, pihaknya mengamankan Mustamin yang ada di rumahnya di Desa Soki.

"Kamu telah menangkap kembali Mustamin di kediamannya di Desa Soki. Dan ini berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak terutama dengan Kades Soki, dan tokoh masyarakat di sana. Jumat (16/6/2017) kami amankan tahanan ini dan langsung dikembalikan ke dalam sel," ungkap dia.

Mustamin (Baju Merah) saat digelandang masuk Rutan Bima. RUTAN BIMA/Dok
Tak lupa pula, sambung Helo, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Belo yang membantu dalam penangkapan tahanan titipan pihak Kejaksaan yang masuk sekitar satu bulan yang lalu di Rutan Bima.

"Mendengar alasan Mustamin, dia melarikan diri dari Rutan karena ingin menjenguk istrinya yang baru dinikahinya sekitar 3 bulan yang lalu. Dan penemuan kembali tahanan yang kabur ini sudah kami laporkan juga ke Kantor Wilayah Kemenkumham NTB di Mataram," ujar Helo, Sabtu, 17 Juni 2017 kepada Metromini. 

"Tahanan atas nama Mustamin ini pun sudah mengakui kesalahannya dan dia mengaku khilaf dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," tandas dia. (RED)

Related

Politik dan Hukum 8588404521109938751

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item