Tawarkan Program INIBIMA, La Tofi Balon Wali Kota Bima Jalur Independen

Taufikurrahman alias La Tofi, Bakal Calon Wali Kota Bima, jalur perseorangan. FACEBOOK/La Tofi

KOTA BIMA - Satu lagi sang pendatang baru yang mendeklarasikan dirinya sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bima. Pria ini bernama lengkap, Taufikurrahman. Putra asli Kota Bima, kelahiran Lingkungan Saleko, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat.  

Puluhan tahun lelaki yang akrab dikenal dengan panggilan La Tofi ini  merantau di tanah jawa, tepatnya di Ibukota Negara, Jakarta. Di sana beliau bergelut di bidang lingkungan dan ahli soal CSR (corporate social responsibility).

Di kediamannya saat ini, sudah dibangun basecamp untuk konsolidasi sahabat La Tofi. Base camp atau sekretariat itu dikenal dengan nama Uma La Tofi  (Rumah Sahabat La Tofi). Lokasi tepatnya di Jalan Sultan Hasanudin No 3, Kelurahan Sarae, Kota Bima (sebelah utara ASI Mbojo).

La Tofi menegaskan, niatnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima tahun 2018 mendatang dengan jalur Independen atau perseorangan.  

"Saya pulang kampung dan ingin maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bima, di Pilkada tahun 2018. Langkah awal adalah membangun kantor atau sekretariat yang akan digunakan sebagai episentrum perubahan sebuah kota sekaligus nantinya untuk central aktivitas para sahabat La Tofi." ujar dia, sebelum berbuka puasa bersama, Rabu, 31 Mei 2017 kemarin di Uma La Tofi.

"Saya akan bertarung dalam Pilkada Kota Bima 2018 melalui jalur independen, bukanlah kekuasaan sebagai tujuan utama saya. Melainkan melakukan perubahan sejak dari sekarang agar warga Kota Bima meraih kesejahteraannya," tambah dia dalam acara konferensi pers itu.

Uma La Tofi di Kelurahan Saarae. FACEBOOK/La Tofi
Diakuinya, untuk menjadi Balon Wali Kota, dia sudah mengemas konsep atau program yang dinamakannya INIBIMA. Kaata dia, untuk lebih jelas konsep tersebut, bisa mengunjungi situs pribadi La Tofi yang beralamatkan di www.latofi.com. 

"Dalam program INIBIMA, pada substansinya adalah sebuah pengabdian untuk daerah kelahiran saya. Saya pun sudah mempersiapkan sederet program yang langsung menyentuh masyarakat. Baik di bidang pemberdayaan ekonomi, infrastruktur dan pariwisata," terang La Tofi menjelaskan tujuan pencalonannya.

Ia menambahkan, saat ini dirinya dan para relawan dan timnya sedang mempersiapkan persyaratan untuk bisa lolos memenuhi persyaratan KPU sebagai Calon lewat jalur perseorangan/independen.

"Dan jika memang nanti ada kepercayaan masyarakat, ia tidak ingin berlebihan untuk memberikan janji yang muluk-muluk. Dan yang terpenting adalah setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, segera cari solusi untuk menyelesaikannya," tutup ahli di bidang lingkungan dan CSR itu. (RED | ADV)

Related

Politik dan Hukum 6265182580920384680

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item