Ayo Meriahkan...!! BPLAB Gandeng KNPI Sape, Bakal Gelar Pawai Rimpu dan Atraksi Budaya

Kegiatan Pawai Rimpu dan Katente yang akan di gelar di Sape, 20 Juli 2017. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Sebuah pamflet atau brosur kegiatan beredar di sosial media. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Barisan Pelestari Lingkungan dan Bahari (BPLP) dan PC KNPI Kecamatan Sape yang didukung oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bima.

Dalam brosur itu dijelaskan. Tiga lembaga sebagai penyelenggara bersama, rencananya pada hari Kamis, 20 Juli 2017 nanti akan diselenggarakan kegiatan Pawai Rimpu dan Katente. 

Di samping itu ada juga kegiatan Atraksi Seni dan Budaya Bima yang dimeriahkan pula dengan adanya doorprize atau undian berhadiah.

Kegiatan ini bertema 'Sape Karnaval'. Selain sebagai memperingati Hari Jadi Bima yang ke-377, kegiatan ini digelar untuk menyambut HUT RI yang ke 72. 

Menurut salah seorang warga Sape, Asrarudin Hamid sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia pun berharap  kegiatan ini bisa menyerupai kegiatan pawai rimpu yang pernah dilakukan di Kabupaten Dompu hingga memperoleh MURI.

Kata Dokter Muda itu, kegiatan Sape's Karnaval dengan kegiatan menggelar pawai rimpu merupakan upaya untuk mengakulturasikan budaya lokal bima yang sesuai dengan ajaran Islam. 

"Sape's Karnaval. Semacam karnaval budaya dengan memakai rimpu (jilbab tradisional) Bima. Acara ini di maksudkan agar nilai-nilai rimpu kembali hidup. Tentu iya sesuai dengan nilai akulturasi budaya lokal kita dengan ajaran Islam. Good job teman-teman," tulis Asrarudin yang saat ini bekerja di Kota Mataram dalam akun Facebooknya, Jum'at, 14 Juli 2017 kemarin.

"Semoga bisa seperti di Dompu yang mampu meraih MURI dengan jumlah pengguna rimpu yang terbanyak saat ini," harap dia.  (RED)

Related

Kabar Rakyat 2650403954193045486

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item