Dugaan Korupsi di DPRD Dompu, Kejati NTB Serahkan ke Kejari Untuk Menanganinya

Aksi demo mahasiswa yang menyorot adanya dugaan korupsi di DPRD Kabupaten Dompu beberapa waktu yang lalu. GOOGLE/www.aktualita.info
KOTA MATARAM - Penyelidikan dugaan penyimpangan dana aspirasi DPRD Dompu akan beralih penanganannya. Kejaksaan mengisyaratkan jika kasus itu akan diberikan ke kepolisian. Apalagi setelah laporan perkara tersebut masuk juga ke Polres Dompu.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB Ery Harahap mengatakan, perkara dugaan penyimpangan tersebut telah diserahkan Kejati ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu. 

"Karena locus delicti berada di Dompu, maka Kejati menyerahkan dokumen laporan ke Kejari Dompu. Dan beberapa waktu lalu memang sudah kita serahkan,” kata Ery, Kamis, 13 Juli 2017 kemarin

Mengenai kelanjutan perkaranya, Ery mengatakan, informasinya pun kasus tersebut ditangani oleh Polres Dompu. Hanya saja, dia tidak mengetahui apakah penanganan berasal dari pelimpahan Kejari Dompu atau laporan yang sama masuknya juga ke Polres Dompu.

”Laporannya masuk ditangani Polres Dompu. Tapi apa itu dari pelimpahan Kejari atau bukan, nanti saya tanyakan lagi. Tapi kalau ditangani Polres juga tidak apa-apa,” ujarnya.

Secara terpisah, Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Arianto membenarkan jika ada laporan dugaan korupsi DPRD Dompu yang masuk ke jajarannya. 

”Memang ada pengaduan soal itu, di Kejari (Dompu) juga ada,” kata Jon Wesly melalui pesan singkatnya.

Karena terdapat dua laporan, Jon Wesly mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan Kejari Dompu. 

”Nanti kita koordinasi siapa yang akan menangani, karena ini juga masih dalam tahap penyelidikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, mahasiswa Dompu sempat melaporkan 30 anggota DPRD Dompu dalam dugaan tindak pidana korupsi atau modus yang disinyalir dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Dompu dalam menggunakan kewenangannya soal pengelolaan dana aspirasi yang disediakan di APBD 2016 dan APBD tahun 2017 ini. (RED)

______________________
Berita ini sudah dimuat disitus www.lombokpost.net, dengan judul berita, "Polisi Usut Dugaan Korupsi DPRD Dompu."

Related

Pemerintahan 2035605565059305411

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item