Dugaan Skandal SNR, Menggiring Fita Dipanggil BK dan POLDA

Fita saat diperiksa BK DPRD Kota Bima, Senin, 10 Juli 2017 kemarin. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Dugaan hubungan terlarang antara Brigadie Eban Waliyun (EW) dan anggota DPRD Kota Bima, Selvi Novia Rahmayani (SNR) yang dilaporkan istri Brigadir EW, Fita Fatun Fitriyati alias Fita di Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bima, masih dilakukan pemeriksaan oleh BK. 


Tak hanya di BK, pihak Propam Polres Bima Kota yang akan menyidangkan dugaan pelanggaran Brigadir EW atas positifnya tes narkoba pasca kejadian pelabrakan istri Brigadir di kediaman SNR, bulan April 2017 lalu kini prosesnya berlangsung di Polda NTB.


Wakil Ketua BK, Mutmainnah Haris mengungkapkan, pihaknya dalam persidangan dugaan pelanggaran etika yang dilakukan SNR telah memanggil kembali pihak pelapor (Fita-red). Pemanggilan kedua kalinya kepada Fita dalam rangka memperjelas substansi persoalan yang terjadi sebelum diambil keputusan di BK yang sifatnya final dan mengikat.

"Fita sudah kami lakukan pemeriksaan kembali di Senin (Kemarin-red). Pemeriksaan Fita sebagai kebutuhan keterangan tambahan sebelum keputusan kami rapatkan di BK," ujar Ketua Partai Nasdem Kota Bima itu, Senin, 10 Juli 2017 kemarin.


Di sisi lain, untuk pemanggilan kembali SNR, kata Mutmainnah, masih dibahas perlu dan tidak untuk dimintai keterangan tambahannya.

"Apa diambil kembali keterangan SNR atau dilakukan pemutusan terhadap kasus ini, masih dibahas ditingkat BK," kata dia.


"Tunggu saja nanti ada kabar dari kami di BK," tambahnya.


Sementara itu, Fita yang dikonfirmasi Metromini membenarkan dirinya sudah memberikan keterangan ulang di BK. Dia mengaku, dalam sidang dugaan pelanggaran disiplin suaminya, yang pemeriksaannya sedang digelar oleh Propam Polres Bima Kota akan dilakukan persidangan di Polda NTB.

"Surat pemanggilan sidang disiplin suami saya sudah diterima. Tanggal 13 Juli 2017, saya disuruh menghadap ke Polda untuk mengikuti sidang disiplin suami saya," tutur Fita, Selasa, 11 Juli 2017 pagi tadi.

Sementara itu, pihak Propam Polres Bima Kota, masih dikonfirmasi atas persidangan disiplin yang digelar di Polda NTB. Padahal, sebelumnya, pihak Propam mengatakan, sidang disiplin Brigadir EW digelar di Polres Bima Kota. (RED)

Related

Breaking News 3850839337233993906

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item