Setahun Dibongkar, Kantor Camat Wawo 'Dianggurin'


Bangunan Kantor Camat Wawo yang dibongkar. GOOGLE/www.kahaba.net

KABUPATEN BIMA - Terkait dengan adanya rencana pembangunan kantor baru. Pemerintah Kecamatan Wawo mengalihkan kantornya pada gedung milik Taman Kanak Kanak (TK) Pembina di Desa Maria, Kecamatan Wawo. Namun, sudah setahun lebih, Kantor Pemerintah Kecamatan Wawo yang telah dibongkar belum juga ada kegiatan perbaikan dan pembangunannya. 

Pelayanan yang dialihkan sementara di Gedung Taman Kanak-Kanak menuai sorotan PK KNPI Kecamatan Wawo.

Menurut Ketua PK KNPI Wawo, Adiman Husain menilai, pembongkaran kantor camat sudah terlalu lama. Dan kondisi belum dialihkannya pelayanan kantor Pemerintah Kecamatan tentu sangat mengganggu pelayanan publik yang ada di Kecamatan Wawo ini.

Diakuinya, pengalihan pelayanan di Gedung TK harusnya hanya bersifat sesaat sambil menunggu pembangunan gedung baru. Namun yang terjadi, sambung Adiman, pembongkaran yang sudah setahun lebih, namun aktivitas pembangunan dan perbaikan kantor camatnya belum dilakukan.

"Kami sebagai PK KNPI di Wawo mendesak Bupati Bima segera menindaklanjuti kondisi ini, untuk segera membangun Kantor Pemerintah Kecamat Wawo. Hal ini agar pelayanan di sWawo kembali berjalan dengan baik dan semestinya," ujarnya, Senin (3/7) kemarin pagi kepada para pewarta.

Sementara itu, menurut Sekretaris Camat Wawo, Syarifuddin membenarkan kondisi yang terjadi saat ini di Kantor Pemerintah Kecamat Wawo. Diakuinya, gedung di kantor Camat Wawo memang sudah dibongkar total dan pelayanan sementara ini dialihkan ke Gedung TK Pembina.

"Pembongkaran kantor camat sudah dilakukan sejak Januari 2016 lalu. Sampai sekarang belum ada proses pembangunan," jelas Syarifudin via ponselnya.

Informasi dari Pemerintah Kabupaten Bima, kata Syafrudin, rencana pembangunan akan dilakukan pada tahun ini. Hanya saja belum pasti dilaksanakannya sekitar bulan berapa.

"Bicara pelayanan memang sedikit tidak maksimal karena kita gunakan gedung TK. Bayangkan 4 seksi harus numpuk dalam satu gedung," ujarnya.

Syarifuddin juga berharap, Pemerintah Kabupaten Bima segera membangun kantor camat. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan maksimal. (RED)

_______________
Berita ini sudah ditayangkan di situs berita www.kahaba.net dengan judul, "Setahun Lebih, Camat Wawo Berkantor di Gedung TK."

Related

Pemerintahan 1355451761079672087

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item