Kapolres Himbau Stop Perladangan Liar dan Bakti Anggota Shabara Salurkan Air Bersih di Desa Woro

Anggota Shabara Polres Bima salurkan air bersih di Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Sabtu, 24 November 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Anggota Sabahara Polres Bima memantu warga dengan mendistribusikan air bersih di Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabuoaten Bima, Sabtu, 24 Novemer 2018.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan kegiatan sosial memberikan air bersih dalam keadaan kekeringan yang melanda wilayah Kabuoaten Bima selalu dilakukan Anggota Sahbara yang terkordinasi dengan Polsek se tempat.

"Untuk hari ini, Anggota Sabhara dan Polsek Madapangga serta Bhabinkantibmas Desa Woro menyalurkan air bersih ke warga dan juga ke penampungan airnbersih yang ada di Masjid Nurul Hidayah Desa Woro," kata Kapolres, sore tadi.

Kata dia, terjadinya kekeringan di wilayah Kabupaten Bima sebagai wujud mengevaluasi kehidupan bahwa keadaan alam yang terjadi saat ini sudah mulai tak lestari. Kekeringan terjadi dipengaruhi juga dengan kawasan hutan dan gunung yang mulai gubdul.

"Akubatnya, kondisi hutan sebagai paru-paru dunia sudah tak maksimal karena keadannya yang gersang akibat ulah manusia itu juga," tandasnya.

Ia menghimbau, warga harus dengan sadar tidak lagi melakukan perladangan liar dan pengrusakan hutan yang mengakibatkan mudahnya kekeringan terjadi.

"Kami harap, perladangan liar oleh warga terutama di dalam kawasan hutan agar dihentikan untuk masa depan bumi dan generasi yang tidak mengancam dengan terjadinya kekeringan atau bencana alam lainnya," paparnya.

Ia manambahkan, dalam giat yang berlangsung oagi tadi, selain air di Masjid yang ada di Desa Woro, kebutuhan aitlr bersih untuk dua dusun di desa itu pun disalurkan oleh anggota sabhara dan anggota di Polsek Madapangga.

"Semoga nasyarakat bisa menggunakan air bersih untuk kegiatannya sehari-hari," tandasnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 9127274823966568936

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item