Anak 6 Tahun Menderita Tumor Mata Ganas, Butuh Biaya Untuk Berobat ke Bali

Penderita tumor mata bernama Adi Saputra bin Nurdin. Umurnya 6 tahun. Tinggal di Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. FACEBOOK/Muhtar Mbozo
KABUPATEN BIMA - Tim Relawan Kemanusiaan LKSA-LPEPM Bima di bawah kordinator Muchtar Mbojo mengungkap keberadaajn anak berusia enam tahun yang mengalami tumor mata yang cukup parah. Kata Muhtar, anak penderita tumor ini bernama Adi Saputra bin Nurdin dan tinggal di RT. 07/03, Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. 

"Anak yang sedang kami dampingi untuk pengobatannya ini bernama Adi Saputra bin Nurdin. Umurnya 6 tahun. Dan tinggal di Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima," ungkap Muhtar, Jum'at, 25 Januari 2019.

Kata Muhtar, kendala pengobatannya saat ini, anak penderita tumor mata ini tidak punya kartu BPJS, Di tengah profesi bapaknya sebagai buruh tani, sejauh ini, dia hanya bisa berobat secara tradisional. 

"Orang tua Adi penderita tumor mata di Desa Dore, ayahnya bekerja sebagai buruh tani. Adi pun tak mempunyak kartu BPJS saat ini. Dan sejauh ini, dia hanya diobati secara tradisional saja," sebut Muhtar.

Diakuinya, Adi dan keluarganya sangat ingin sekali berobat ke Bali. Namun, saat ini, mereka tidak punya biaya untuk membayar tiket pesawat ke Bali sebanyak 3 orang serta untuk biaya hidupnya di Bali nanti. 

"Untuk pengobatan di Bali, kami siap untuk melakukan pendampingan. Namun, saat ini, kami membutuhkan biaya tiket untuk tiga orang ke Bali dan juga dana akomodasi selama proses pengobatan dilakukan di Bali," ujar Muhtar.

Ia pun meminta atensi dari Bupati Bima untuk dapat membantu anak ini. Selain itu, para darmawan lainnya yang ingin membantu sangat diharapkan demi proses pengobatan dan penyembuhan untuk Adi yang kehidupannya sangat pas-pasan saat ini. 

"Kami sangat berharap Bupati atau siapa saja aparat pemerintah yang dapat menolong menolong si Adi, yang keadaan tumor di matanya kian hari kian parah dan sangat segera membutuhkan penanganan medis untuk kelanjutan hidupnya sekarang," jelas Muhtar.

"Dan bagi siapa saja yang ingin membantu penderita tumor mata ganas ini, bisa menghubungi kami di akun Muhtar Mbozo untuk kordinasi bantuan lebih lanjut," sambung dia. (RED)



Related

Kabar Rakyat 4971860618872006446

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item