Anggaran 2019 Cair, Bonus Atlit Akan Diberikan ke Semua Peraih Medali

Metromini Media Bima
Kontingan dari Kabupaten Bima yang mengikuti POPROV NTB 2018 di Lombok Tengah, Minggu, 9 Desember 2018. METROMINI/DOk
KABUPATEN BIMA - Pertanyaan para Atlit Muaythai yang meraih juara atau medali dipelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) NTB beberapa waktu yang lalu tentang uang bonus yang dijanjikan Ketua KONI Kabupaten Bima yang dirangkap jabatannya oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Puteri. Bendahara KONI Kabupaten Bima, Casman Ilmanegara, SH memberikan tanggapannya, Sabtu, 5 Januari 2019.


Casman menjelaskana, dalam anggaran KONI Kabupaten Bima di tahun 2018 lalu dialokasikan melalui APBD Kabupaten Bima tahun 2018 sebesar Rp3 miliar. Dari anggaran itu dipisahkan untuk kebutuhan KONI Rp1 miliar dan kebutuhan (POPROV) di Kabupaten Lombok Tengah senilai Rp2 miliar.


Ternyata, kata dia, anggaran yang digunakan dalam kegiatan (POPROV) lalu tidak bisa mengakomodir untuk bonus bagi para atlit asal Kabupaten Bima yang meraih medali baik medali emas, perak dan perunggu. 

Kata dia, uang Rp2 miliar yang disiapkan untuk Poprov ternyata hanya cukup untuk membiayai sekitar 500 orang asal Kabupaten Bima dalam kegiatan tingkat provinsi NTB lalu. Sementara, untuk uang bonus bagi para atlit yang berprestasi tetap akan diberikan, namun menunggu anggaran KONI Kabupaten Bima di tahun 2019 saat ini. 

"Untuk masalah uang bonus bagi para atlit yang juara itu sudah disiapkan oleh KONI Kabupaten Bima. Cuman, menunggu anggaran di tahun 2019 ini dicairkan. Kalai sudah cair nanti kami bagikan langsung kepada semua atlit yang mendapat medali (POPROV) lalu," jelas dia. 

Kata dia, uang bonus diberikan bukan hanya untuk cabor muathay saja. 

"Uang bonus diberikan kepada semua atlit yang juara. Dan soal ini tidak ada masalah, tinggal para atlit menunggu saja jadwal pembagiannya," beber pengacara yang juga politisi di Partai Hanura itu. (RED)

Related

Olahraga 5074504874852308957

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item