Banjir di Kore Setinggi Lutut Orang Dewasa

Banjir yang terjadi di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Rabu, 16 Januari 2019. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kondisi banjir bandang kembali melanda Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Rabu (16/1/2019) sejak sore hingga malam hari, Derasnya hujan dan tak adanya saluran drainase yang baik di desa tersebut, menyebabkan sebagian rumah warga di Kore terendam banjir,

Seorang warga Imam mengaku, banjir di Kore sampai dengan pukul 19:30 WITA (semalam, red), air masih menggenangi jalan dan sebagian rumah warga. Kata dia, air dari gunung yang mengalami hujan sangat deras di kawasan itu sudah masuk ke rumah warga sejak kemarin sore.

"Banjir ini berasal dari air gunung yang memang sejak siang hingga malam di kawasan desa Kore terutaman di wilayah pegunungannya hujan dalam kondisi yang sangat lebat. Akhirnya, mulai sore hingga malam hari, sebagian rumah warga digenangi air yang kondisi drainase memang tidak lancar aliran airnya sejak dulu di Kore," jelas Imam, semalam.

Diakuinya, ais banjir mulai surut sekitar pukul 20:30 WITA dan air yang menggenangi jalan hingga rumah warga sampai dengan lutut orang dewasa. Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi kali ini dan kerugian material tidak ada. 

"Warga saat air mulai surut sekitar jam setengah sembilan malam, langsung membersihkan rumahnya masing-masing yang tergenangi air setinggi lutut orang dewasa. Tak ada kerugian jiwa dan material dari banjir yang terjadi sejak sore hingga malam di Kore," tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 386699954456928636

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item