Hhhmmm...!!! ASN UPTD Pertanian Sanggar, Jam 11 Siang Sudah Pulang

Kondisi kantor  Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pertanian, Perkebunan, Holtikultura dan Tanaman Pangan (Dispertapa) Kecamatan Sanggar, di Desa Sandue yang jam sebelas siang sudah tak ada satu pun pegawai yang bekerja, Selasa, 8 Januari 2019 siang. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Keadaan mencengangkan saat mengunjungi kantor Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pertanian, Perkebunan, Holtikultura dan Tanaman Pangan (Dispertapa) Kecamatan Sanggar yang terletak di Desa Sandue, Selasa, 8 Januari 2019 siang. Pasalnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku pelayan masyarakat yang bekerja di kantor tersebut, sekitar jam 11:00 WITA, tak ada satu pun batang hidung pegawai yang melayani masyarakat di kantor itu.

Kondisi ini tentu saja menuai kekecewaan masyarakat di Kecamatan Piong, saat berkunjung ke kantor UPT Dispertapa Kecamatan Sanggar. Warga, sebut saja namanya, One mempertanyakan tingkat kedisiplinan ASN yang bertugas di kantor UPT Dispertapa Kecamatan Sanggar saat ini, Terutama, Kepala UPT yang sangat disorotinya. 

Diakuinya, saat berkunjung ke kantor itu jam sebelas siang, tidak ada satu pegawai pun  yang terlihat. Kondisi ini, sambung One, pihaknya meminta Pejabat Pembina Kepegawaian untuk mengevaluasi dan memberi sanksi kepada para ASN yang bertugas di kantor yang jam 11 siang sudah tak melayani masyarakat. 

"Kami minta Bupati atau pejabat pembina kepegawaian untuk mengevaluasi dan memberikan sanksi kepada semua pegawai dari Kepala UPTD Pertanian Sanggar hingga ke pegawai honornya. Masuk di akal jam 11 siang ngak ada orang di kantor itu. Entah sudah pulang atau memang ngak ada yang masuk kerja hari ini. Padahal ini bukan hari libur," ujar warga Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, siang tadi.

"Padahal sepengetahun kami, banyak sekali pegawai di kantor ini. Lok bisa satu pun tak ada orang," pungkas dia penuh kecewa.

Sementara itu,  wartawan Metromini yang mendatangi kantor UPT Dispertapa Sanggar, Agus Gunawan mengaku memang tidak melihat seorang ASN yang ada di kantor itu. Saat mengelilingi bangunan kantor, ada terlihat seorang penjaga. Saat ditanya tentang keberadaan para pegawai, penjata itu mengaku sudah pulang sejak jam sebelas siang. 

"Saya cek ke dalam bangunan kantor yang ada hanya penjaga seorang saja. Saya tanya keberadaan para pegawai. Penjaga mengaku kepala kantor dan semua pegawai sudah balik pulang ke rumahnya masing-masing," ungkapnya sekitar pukul 11:30 WITA atau sesaat warga menginformasikan keadaan ini kepadanya.

Di sisi yang lain,  Kepala UPT Dispertapa Kecamatan Sanggar, Syafrin, ST yang dihubungi via selurernya, namun tidak ditanggapi baik SMS dan telepon yang dilayangkan Metromini. (RED)

Related

Pemerintahan 3874170760193922496

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item