IMM Cabang Bima Lantik 3 PK di Kampus Non PTM

IMM Cabang Bima Lantik 3 PK di STISIP, STIE dan STKIP Taman Siswa Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima menggelar pelantikan serentak untuk Pengurus Komisariat (PK) yang ada di tiga kampus di luar Peguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Senin, 31 Desember 2018 malam di aula IAI Muhammadiyah Bima.

Ketiga PK yang dilantik yaitu PK IMM Sekolah Tingi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima, PK IMM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima dan PK IMM di Sekolah Tinggi Keguruan dan iIlmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima.

Dalam kegiatan tersebut, ketiga PK IMM se-Cabang Bima tersebut dibuka oleh Ketua Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) IMM Bima, Imran, SH.  Dalam sambutanya, Imran menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus Pimpinan Komisariat yang baru dilantik.

"Selamat kepada segenap pengurus PK IMM se Cabang Bima yang baru saja di kukuhkan untuk keberadaannya di luar atau di non PTM di Bima. Saya harap, para pengurus baru di tingkat PK agar tidak berkecil hati karena berada di lingkungan "minoritas" atau di luar kampus Muhammadiyah," uajr Imran.

Menurutnya, walau berada di kampus Non-PTM, diharapkan agar para pengurus selalu terus berdakwah bersama IMM. Sesungguhnya, kata Imran, Ber IMM artinya ber-Islam dan menyebarluaskan ajaran Islam adalah kewajiban bagi setiap umat iIslam, lebih-lebih para kader IMM.

Sementara itu, Ketua IMM Cabang Bima Andriadin mengungkapkan, kegiatan pelantikan akbar untuk tiga komisariat di perguruan non-PTM merupakan langkah awal dalam menyebarluaskan dakwah Muhammadiyah di tingkat mahasiswa dan perguruan tinggi yang ada di Bima  Dalam kagiatan ini, diusung tema "Membumikan Gerakan Intelektual Profetik yang Berjakan Dengan Khidmat".

"Melalui semangat gerakan intelektual profetik ini, mari kita membangun peradaban Islam yang berkakter sesuai misi dakwah Rasulullah SAW. Gerakan intelektual profetik sejatinya juga mengajarkan kepada kita semua bahwa setiap kita harus memegang tegug dan tetap berpondasikan pada nilai-nilai ke-Islaman dalam mengarungi kehirupan ini," ungkap  Andriadin.

Sementara itu, dalam kegaiatan ini, dirangkaikan juga dengan Penataran Pimpinan (TARPIM) dengan narasumber saudara Harmoko, SH. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh  Ketua Fokal IMM Bima dan juga pengurus PDM di Bima. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 3608588508006376219

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item