Panitia Pilkades dan BPD Renda Sudah Dipanggil, Keputusannya Disampaikan Dalam Waktu Dekat

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan H. M. Nur. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Wakil Bupati Bima Drs, H, Dahlan M. Noer mengatakan, dalam menyikapi persoalan yang terjadi di Pilkades Desa Renda,Kecamatan Belo, kabupaten Bima yang menuai penolakan dan protes dari warga desa setempat. Wakil Bupati mengaku bersama jajaran Polres Bima sudah melakukan pemanggilan terhadap Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Renda.

"Kami bersama pihak Kepolisian sudah memanggil Panitia Desa yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Renda yang akhirnya diprotes oleh masyarakat setempat," ucap Wabup di kantor Dispertapa Kabupaten Bima, di Kelurahan Lewirato, Kota Bima, Rabu, 16 Januari 2019.

Baca juga: Protes Hasil Pilkades di Renda "Kian Membara", Dugaan Penggelembungan 178 Suara Penyebabnya

Menurutnya, selain pihak Panitia Desa, pihaknya juga sudah memanggil dan mendengar keterangan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di Desa Renda, Saat mendengar keterangan dari Panitia dan BPD dilakukan di kantor Bupati Bima, siang tadi (Rabu, 16 Januari 2019,red).

"Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan masyarakat di Renda. Pihak Pemkab Bima sudah mengundang atau memanggil BPD dan Panitia di Desa Renda di kantor Bupati, siang tadi," ujar Wabup setelah silaturahmi dengan PNS di kantor Dispertapa Kabupaten Bima, sore tadi. .

Diakuinya, untuk keputusan yang akan diambil terkait masalah sengketa di Pilkades yang berlangsung di Desa Renda. Pihak Pemerintah Kabupaten Bima akan segera mengeluarkan keputusan secepatnya.

"Secepatnya keputusan soal Pilkades di Desa Renda akan kami keluarkan, Bisa saja malam ini atau besok pagi, keputusannya akan kita sampaikan ke masyarakat dan media," jelas Wabup Bima itu. (RED)

Related

Pemerintahan 7445252004928533291

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item