Polres Bima Gelar Sertijab, 6 Jabatan Perwira Dimutasi

Kegiatan Sertijab saat apel pagi yang belangsung, di Lapangan Polres Bima, Senin, 21 Januari 2019 sekitar pukul 08:00 WITA. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) saat apel pagi yang belangsung, Senin, 21 Januari 2019 sekitar pukul 08:00  WITA, di Lapangan Polres Bima.

Ia mengatakan, dalam sertijab yang dilakukan pagi tadi, dilakukan kepara para Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Bima. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah dirinya sendiri dan komandan upacara dilakukan oleh IPDA Sofiah, SH. Hadir pula pada upacara pagi tadi, Waka Polres Bima, para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, Bintara, ASN  Polri serta Anggota Bhayangkari Polres Bima.

Ia merinci para Kasat dan Kapolsek yang melaksanakan serah terima jabatan, yaitu sebagai berikut:
  1. Jabatan Kasat Binmas yang dijabat oleh  AKP M. Saleh diserahkan kepada AKP Fandi AR yang sebelumnya menjabat di Kapoksek Woha. Sedangkan AKP M. Saleh mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Bin Ops Bagops Polres Bima.
  2. Jabatan  Kasat Sat Res Narkoba yg dijabat oleh  IPTU Eka Palty Arie Putra Hutagaul, SIK diserahkan kepada   IPTU Budiman Perangin Angin, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Taliwang Polres Sumbawa Barat. Sedangkan  IPTU Eka Palty Arie Putra Hutagaul, SIK mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Taliwang.
  3. Jabatan Kapolsek Woha yang dijabat oleh AKP Fandi AR diserahkan kepada  IPTU Edy Prayitno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Monta.
  4. Jabatan Kapolsek Monta yang di jabat oleh IPTU Edy Prayitno diserahkan kepada IPTU Takim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Parado .
  5. Jabatan Kapolsek Parado yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Takim diserahkan kepada IPDA Nazaruddin yang sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Daru .
  6. Jabatan Kapolsek Kawasan KP3 Udara yg dijabat oleh IPTU Zainal Abidin, SH  diserahkan kepada IPDA Guntur yang sebelumnya  menjabat Kapolsubsektor Palibelo sedangkan IPTU Zainal Abidin, SH menjabat sebagai Kasat Tahti yang selama ini masih kosong yg ditinggal oleh IPTU Supardi yang  sudah  purna bhakti (pensiun)
Kapolres Bima menambahkan, dalam rotasi/mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan. Kepada IPTU Eka Palty Arie Putra Hutagaul yang dimutasikan ke kesatuan lain, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas pengabdiannya sebagai Kasat Res Narkoba di Polres Bima lebih kurang 2 tahun dengan banyak prestasi yang telah dilakukannya terutama dalam pengungkapan Kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Bima.

"Kepada pejabat yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat dan cepat menyesuaikan diri dengan jabatan baru. Selaku Kapolres, saya mengharapkan agar  pejabat yang baru dilantik mempunyai inovasi dan kreatif  untuk memajukan organisasi Polri yang tidak bertentangan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku." tandasnya.

Selesai upacara Sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan salaman bertempat dilantai dua aula Barak Dalmas. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2471054171190141888

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item