Sekretaris NU Kota Bima, Mahmud Jadi Ketua FKUB Kota Bima

Mahmud, SH PNS di Kemanag Kota Bima saat ini menjabat sebagai Ketua FKUB Kota Bima Periode 2019-2024. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kepenguurusan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kota Bima untuk periode tahun 2014-2019 di bawah Ketua H. Eka Iskandar, S.Ag akhirnya dinyatakan demisioner, Jum'at. 11 Januari 2019. Untuk penggantinya, pada kegiatan rapat jajaran FKUB Kota Bima dalam proses pemilihan yang dilakukan secata aklamasi di aula Kantor Kemenag Kota Bima terpilih Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kota Bima, Mahmud, SH untuk masa bakti periode 2019-2024.


Sumber Metromini mengatakan, pada kegiatan yang dipandu oleh Ahmad, S.Ag, tidak ada pengurus atau anggota FKUB Kota Bima kecuali Pak Eka selaku ketua. Kegiatan itu dihadiri banyak dari pihak di luar pengurus dan kabarnya terpilih secara aklamasi serorang PNS di Kemenag Kota Bima yang menjabat salah satu Kepala Seksi yaitu Pak Mahmud, SH.

"Pada rapat itu, tak ada anggota FKUB Kota Bima yang hadir kecuali Pak Eka selaku Ketua. Dan rapat yang dipandu oleh H. Ahmad, S.Ag seolah memonopoli pertemuan dan tak banyak memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bicara. Kabarnya Pak Eka sempat walk out saat itu." ujar Sumber, Minggu (13/1/2019).


Terpisah, Eka Iskandar sebagai mantan Ketua FKUB Kota Bima sudah tak ingin membahas tentang FKUB lagi. Dirinya mengaku tak ingin terlibat dan sudah mengihlaskan keadaan yang sudah terjadi. 

"Mohon maaf, saya sudah tak ingin membahas tentang FKUB lagi. Dan hasil pertemuan tanggal 11 Januari 2019 di aula kantor Kemenag Kota Bima, Pak Mahmud yang menjadi Ketua FKUB Kota Bima saat ini," ujar ASN Kemenag Kota Bima itu singkat saja kepada Metromini, Minggu (13/1/2019).

Ketua terpilih, Mahmud yang dihubungi ponselnya belum bisa dikonfirmasi karena ponselnya dalam keadaan tidak aktif. (RED)

Related

Pemerintahan 5059801468438371372

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item