76 ASN Posisi JPT Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dilantik Wali Kota Bima

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melantik 76  pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di aula kantor Wali Kota Bima, Kamis (19/9/2019). METEROmini/Dok
KOTA BIMA – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melantik dan mengambil sumpah pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkup kantor Pemerintah Kota Bima yang dilangsungkan di aula kantor Wali Kota Bima, Kamis (19/9/2019).

Pelantikan 76 pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima itu, turut pula dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH, Kapolres Bima Kota atau pejabat yang mewakili serta tamu undangan.

Pelantikan pejabat tersebut tertuang pada keputusan Wali Kota Bima nomor: 821.2/1668/BKPSDM/IX/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan pemerintah Kota Bima ini. 

"Pelantikan pejabat ini juga telah berdasar pada Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ucap Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, mutasi hari ini tidak ada demosi, namun lebih relatif kearah promosi. Wali Kota juga mengakui terkait kesalahan teknis yang dilakukan hingga adanya Surat Rekomendasi KASN terkait 12 orang pejabat, yang kini sudah di tempatkan sesuai bidangnya.

Kata dia, dirinya bersama Wakil Wali Kota Bima sangat berharap tidak ada perbedaan apapun di dalam tubuh ASN. Semua adalah sebuah keluarga dalam satu kesatuan kerja.

“Penempatan yang saya lakukan hari ini adalah sesuai dengan kemampuan dan kepintaran dibidang masing-masing. Kita butuh kinerja luar biasa, gagasan-gagasan tidak akan ada artinya tanpa sumber daya manusia sebagai penunjangnya,” ungkap Lutfi.

Ia menegaskan bawa, tidak ada upeti apapun dalam kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, termasuk untuk hal mutasi seperti saat ini. Kepintaran bahkan kecerdasan tidak akan diperhitungkan lagi jika ASN memperlihatkan perilaku KKN.

Lutfi berharap kepada pengemban amanah yang dipercayakan pada hari ini agar menjalankan tugas dengan baik, utamakan ketelitian dalam setiap pekerjaan.

“Kerjalah dengan penuh kesungguhan. Habiskanlah waktu saudara-saudara untuk mencintai Kota Bima. Saya yakin, jika ada niat tulus, maka Allah akan mempermudahkan segala perjalanan kita,” tutup Lutfi. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2662923645171385860

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item