ADD Desa Boro Tahap Dua Sudah Cair, Pekerjaan Diawasi Polri, TNI dan Warga



Pekerjaan Rabatnisasi di RT 07, Dusun Loka, Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima dalam proses tahap kedua. Sekitar 30% tambahan anggaran dari ADD sudah dicairkan saat ini.  Uang dari pemerintah pusat itu pun digunakan untuk pembangunan fisik dan non fisik yang telah direncanakan sebelumnya. Rencananya, pada bulan November 2019 nanti, semua pelaksanaan pekerjaan proyek akan selesai dilakukan.

Pejabat (Pj) Kepala Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Hasanudin, SH menjelaskan, ADD di Boro sudah direalisasi untuk pekerjaan fisik seperti pembangunan rabat gang yang ada di Dusun Loka.

"Untuk tahap dua ini,  anggaran yang cair sebesar 40%, Uang itu digunakan untuk pembangunan rabat gang sepanjang 100 meter yang lebarnya 3 meter di Dusun Loka tepatnya di RT 07," jelasnya, Senin, 16 September 2019.

Hasanudin mengaku, setelah menyelesaikan pekerjaan fisik di Dusun Loka, akan dilanjutkan pembukaan gang dan pemagaran Poskesdes.

"Setelah rabat jalan ini, kita akan melakukan pembukaan gang di RT 05 sepajang 100 meter dan pagar keliling Pokesdes Desa Boro dan ada kegiatan pemberdayaan nantinya," katanya.

Merurut dia, pekerjaan di tahap dua sekarangakan diselesaikan beberapa bulan ke depan. Dan pada tahap ketiga nanti sisa anggaran yang akan dicairkan sebesar 40 %.

"Kita rencanakan tahap dua ini selesai bulan November 2019. Untuk tahap  ketiga nanti anggaran yang cari baru 40%," tuturnya.

Sejauh ini,  ia mengaku, pekerjaan fisik dan non fisik untuk anggaran pertama dan kedua diawasi langsung oleh anggota Polri, TNI dan warga.

"Pekerjaan diawasi langsung oleh BPD dan warga, ada juga dari pihak Bhabinkantibmas serta anggota Babinsa yang mengawasi pembangunan melalui ADD di Boro. Dan sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan program yang ada selama ini," tandasnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 3785463525377705649

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item