Demo Penolakan Pasir Besi Wera dan Pembebasan 3 Aktifis, Gabungan Mahasiswa Bentrok Dengan Pol PP

Demontrasi di Depan Kantor Bupati Bima. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Sejumlah Mahasiswa Bima dari berbagai Kampus dan Lintas Organisasi Mahasiswa meliputi STIH,  LMND, PMII, BEM STIS, GMNI, melakukan Demontrasi di Kantor Bupati Bima. Gabungan Organisasi dan Mahasiswa ini menuntut pada Pemda agar mentutup Tambang Pasir Besi di wera.

Koordinator lapangan (KORLAP), Asmudyanto dalam orasinya segera mengusir PT JMK dari Kecamatan Wera. Karna dinilai  mencemarkan lingkungan yang ada di wilayah Wera saat ini. Kehadiran Perusahaan tersebut tidak membawa hasil untuk Desa yang ada di lokasi tersebut terlebih untuk Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten Bima saat ini. 

"Pemerintah kabupaten Bima segera hentikan Ekspliotasi Alam di Kecamatan Wera sekarang," terangnya Rabu (11/19).

Selain menuntut masalah Tambang,  Massa juga meminta  Pemda dan kepolisian untuk bebaskan Tiga Aktifis yang di tahan oleh Polres Bima kota saat ini atas tuduhan pengerusakan fasilitas kantor Kecamatan wera tegasnya.

"Stop kriminalisasi aktivis
kami mengutuk pemerintah atas usaha pembungkaman demokrasi
besar harapan kami kepada kepada Bupati Bima harus bertanggung jawab," tegasnya.

Diungkapkannya, keberadaan tambang pasir besi saat ini sangat meresahkan warga masyarakat yang ada disepanjang bibir pantai. Selain itu, penyedotan yang dilakukan Perusahaan diambil langsung dari dalam laut sehingga mengakibatkan Alam disekitarnya rusah parah. 

"Keberadaan penambangan telah merusak infrastruktur sepanjang Pantai Wera Ambalawi. Akibatnya, pengikisan tanah oleh air laut yang semakin hari, semakin naik hingga ke daratan karena terkurasnya pasir yang disedot oleh mesin penambang dari dasar laut," ungkapnya.

Dari pantauan Media ini, Pukul 11:30 Wita Bupati Bima yang diharapkan untuk menemui massa aksi tidak ada ditempat. Sehingga terjadi Aksi Anarkis saling lempar mengunakan batu. Sehingga situasi panas dan chaos antara Pol PP dan Para Massa Aksi  sehingga bentrok tidak terhindarkan. (RED)

Related

Pemerintahan 1168394278436349546

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item