Soal Taman Panda, LP2R Dan Pemilik Lahan Demo DPRD Kabupaten Bima


Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminurullah saat bertemu dengan LSM LP2R dan Pemilik lahan. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Laskar Pemuda Peduli Rakyat (LSM LP2R) Bima dan pemilik lahan di Taman Panda Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu, 7 november 2019.

Dalam orasinya, masa aksi meminta Ketua DPRD agar memanggil Bupati dan Dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan kepemilikan lahan yang ada di taman panda dan mendesak Bupati Bima untuk membayar tanah milik warga yang sekarang menjadi tempat dibangunkannya Uma Lengge.

“Kami meminta pertanggung jawaban dari Bapak Suryadin HAR selaku anggota DPRD atas pernyataannya untuk menyelesaikan sengketa lahan taman panda," kata Korlap Salahudin, (7/11).

Kedatangan massa aksi saat itu ditanggapi langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminullah, SE, Duta Partai PAN. Di depan Massa aksi maman akan melakukan Konsultasi dengan pemerinta daerah untuk menyampaikan maksud dari tuntutan massa aksi.

"Kami akan melakukan rapat konsultasi dengan Bupati Bima terkait masalah yang menjadi tuntutan LP2R dan pemilik lahan di Taman panda," terannya disaat Audensi dengan massa aksi.

Pada persoalan yang lagi sorotan publik saat ini, Aminurullah tegaskan akan segera menyelesaikan masalah lahan warga saat ini belum dibayar oleh pemda secepatnya.

"Saat pembahasan kita nanti, agar pemilik lahan dan saudara-saudara
bisa menyiapkan berkas-berkas yang bersangkutan dengan apa yang menjadi pokok permasalahan," tegasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 5299670149435363112

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item