20 Tahun Kesakitan, Yasin Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Yasin Adnan (64) menderita tumor. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Warga Dusun Jango RT/RW 001/001, Desa Mbawa Kecamatan Donggo Yasin Adnan (64) menderita tumor mata hingga membekak bagian hidungnya. Penyakit yang dialaminya sudah 20 Tahun lamanya.  

Selain menderita sakit lumpuh yasin juga sedang mengalami penyakit jantung. Saat ini, dia hanya bisa melewati kesehariannya dengan berbaring di tempat tidurnya.

Selama ini kata dia,  pihak keluarga sudah mencoba membawa dirinya berobat untuk penyakit tumornya. Bahkan dalam proses pengobatan sudah sering dilakukan hingga ke Rumah Sakit Mataram. Namun, tidak ada perubahan yang dialaminya.

"Sudah tiga kali berobat. Bima dan Mataram. Sulawesi Selatan juga. Tapi,  tidak ada perubahan yang saya rasakan," jelasnya Senin, (23/12/2019).

Diceritakannya, pertama kali dirinya merasa ngilu di bagian matanya dan betisnya merasakan kesakitan saat itu. Hingga akhirnya, penyakit itu pun menyerang bagian matanya.

"Awalnya seperti itu dan waktu itu saya lagi di ladang. Pas saya pulang, tiba-tiba mata saya berair dan air mata itu keluar terus dan bercucuran. Hingga esoknya mulai membengkak mata saya hingga sekarang," ceritanya.

Dilanjutkannya, pada bagian pembengkakan itu pernah terjadi pemecahan saat itu. Karena terjadinya pecah bagian yang membesar itu, akhirnya bisa mengurangi rasa sakit yang di alaminya.

"Alhamdulillah, karena ini dulu pernah pecah. Saya pun bisa bertahan hidup sampai sekarang," tuturnya.

Dia berharap ada pihak Pemerintah Daerah yang mau peduli dengan kondisinya saat ini, dan berharap kondisinya bisa kembali normal seperti semula.

"Semoga ada pihak pemerintah yang bisa membantu memberikan jalan keluar dengan penyakit yang saya alami saat ini," harapnya.(RED)

Related

Pemerintahan 3845372438561823201

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item