Bupati Perintah Dinas Perkim Cek Rumah Pasutri Yang Tinggal di Gubuk di Sanggar


Bupati Bima Hj Indah Darmayanti Putri SE. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Bupati Bima Hj Indah Darmayanti Putri SE Perintakan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman (Perkim) untuk turun Cek pasangan Suami Istri (Pasutri) dan kedua anaknya yang tinggal di Gubuk di Rt 07 Rw 04, Dusun Punti Moro, Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Pasutri Sangga, Suarti dan kedua anaknya Arkam dan agus sudah puluhan tahun tinggal di Gubuk tesebut. Beberapa tahun lalu pernah ada Program Bedah Rumah tidak layak huni di Desa Kore. Tapi,  nasib Pasutri itu belum beruntung, karna namanya tidak terdata untuk mendapat Program Bedah Rumah. Hingga saat ini satu keluarga itu membutuh bantuan dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan Maupun Pemerintah Kabupaten Bima.

Kondisi gubuk seluas 4x2 meter di tempati satu keluarga itu hampir roboh. Lain masih beralas tanah,  dinding Rumah yang digunakan hanyalah ayaman dari bambu yang sudah rapuk termakan usia, untuk menutupi atap rumah yang bocor dia mengambil sisa-sisa baliho dia gunakan untuk menutup atap genteng yang bocor.

Menanggapi hal itu Bupati Bima Hj Indah Darmayanti Putri SE Jum'at (27/12/2019) melalui Whatsaapnya mengakui, sudah perintah Dinas terkait untuk  menindak lanjuti hasil dari pemberitaan Media, untuk melihat langsung kondisi Satu keluarga teresebut.

"Insya Allah pak Syaiful Perkim akan turun langsung nanti," kata Bupati Jum'at (27/12/2019) lewat Whatsaap. 

Ditempat terpisah Camat Sanggar, Ahmad SH yang dihubungi media ini mengatakan, merasa prihatin atas nasib yang dialami oleh warga tersebut.

"Dirinya akan turun cek lokasi guna melihat keberadaan dan ratapan nasib yang dialami warganya,"jelasnya melalui Via saluler Jum'at (27/12/2019).

Dikataknya, mendengar informasi itu, Pemerintah kecamatan akan melakukan pengecekan langsung dilapangan. jika dari hasil cek nanti, membenarkan demikian, Pasutri itu perlu di perhatikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Kecamatan, agar dimasukan kedalam program RTLH.

"Saya akan turun dulu besok (Sabtu, red) untuk mengetahui secara pasti keberadaan Pasutri tersebut,"tutupnya. (RED)

Related

Pemerintahan 2590828543321425530

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item